Rabu, 02 Desember 2015

TIPS AGAR HIDUP TIDAK GALAU

Pernah merasa galau,sedih, dan merasa 'kedodoran dalam hidup'? Serasa hidup terhimpit pit...banyak masalah dan lainnya? Itu pasti. Namanya juga orang hidup pasti diuji. iya nggak?
Yang belum menikah ingin menikah. Yang sudah menikah ingin memiliki momongan. Yang bekerja ingin lebih lagi mendapatkan penghasilan lebih. Kalau kita emak-emak galaunya pasti urusannya dapur. Apalagi kalau tanggal tua  brr....bikin nyesek gak sih?? Nah, yang ini gak kalah lagi dengan bahan makanan semakin naik dan  kita harus menyiasatinya. Gimana jadi enggak galau?




"Kalau semua MASALAH yang ada itu tidak ditempatkan pada posisinya maka yang terjadi adalah kita jadi stres. Apalagi kalau tidak pegang agama.. weleh...weleh... bisa kedodoran hidup kita".

Allah sendiri berfirman..." dan aku menyerahkan urusanku kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya.(Al-Mu'min ayat 44)
Dalam sebuah hadist disebutkan barang siapa yang mendekat kepad Ku sejengkal. Maka aku akan mendekat kepadanya sehasta. Barang siapa yang mendekati Ku sehasta maka akau akan mendekatinya sedepa. Jika hambaku mendekatiku dengan berjalan aku akan mendekatinya dengan berlari(MutafaqAlaih)
Adapun supaya kita tidak galau
  • Senatiasa bersyukur kepada Allah atas semua NikmatNya
  • Banyak istiqfar minimal 100 perhari
  • Sholat dhuha jangan lupa
  • Minta doa selalu orang tua agar hidup qt' tidak kedodoran'
So..teman, berusahalah biarlah Allah yang akan mengurus rizki kita. Tapi tentunya berUSAHA.