Rabu, 02 Desember 2015

BERBUAT BAIK KEPADA ORANG TUA

 Kali ini kita akan membahas orang tua yang kita miliki. Nah apalagi nih?? Ups tenang.. mungkin sedikit terlupa keberadaannya ketika kita sudah menikah atau ketika kita sudah bekerja dan menetap disuatu daerah atau bahkan saat kita sedang menempuh pendidikan dan kita jauh dari keduanya.
Nah teman!  Sudah berapakali mengunjungi orang tuamu setelah menikah?Setiap pekan? Sebulan? Sekali dalam sethun atau bahkan tidak pernah sama sekali?
 Alhamdulillah, jika ternyata masih lengkap kedua orangtua kita Tapi ada juga dari kita yang sudah tidak memiliki keduanya atau salah satu dari keduanya sudah tiada.


my mother lope u full
 kalau masih ada kunjungilah segera.

Firman Allah disebutkan yang artinya," Dan sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatu apapun. Dan berbuat baiklah kepada keduanya...( An-Nisaa';36)

Ternyata berbuat kepada orangtua itu wajib hukumnya
Ini orangtuaku. Keberadaannya sangat berarti. Alhamdulillah keduanya masih ada. Kalaupun berkunjung sebulan sekali.
Dalam sebuah hadist disebutkan," Aku bertanya kepada Nabi saw, manakah amal yang lebih dicintai Allah? Beliau menjawab," Shalat pada waktunya." Aku bertanya lagi kemudian apa?" Beliau menjawab," Berbakti kepada orang tua.Aku bertanya lagi kemudian apa? Berjihad di jalan Allah." (H.R Muttafaq alaih)
Mereka (orangtua) membutuhkan perhatian dan kasih sayang kita. Minimal menelponnya. Kalaupun tidak bisa karena kesibukan kita usahakan ada jadwal khusus mengunjungi mereka. Menanyakan kabarnya akan membuat kebahagiaan tersendiri bagi mereka. Yuk mumpung mereka masih ada. Kapan lagi kita membahagiakan mereka? Bersegeralah kawan!
MY GRANDMA