Rabu, 02 Desember 2015

MANFAAT JERUK NIPIS



Sista...
Kali ini Rumah Penuh Inspirasi akan membahas seputar jeruk nipis. Rasa asamnya LUARRRR BIASA. Namun dibalik rasa asamnya ternyata jeruk nipis mempunyai khasiat lho. Wajar lho si empunya vitamin C ini merupakan anti olsidan yang sangat tinggi. Widih... keren kan!
Jeruk Nipis  dikenal dengan nama latinnya Citrus aurantifolia yang merupakan Famili dari Rutaceae). Jeruk nipis merupakan jenis tumbuhan yang masuk kedalam suku jeruk-jerukan, Pohon jeruk nipis dapat mencapai tinggi 3—6 meter, bercabang banyak dan berduri, daun lonjong, tangkai daun bersayap kecil. Perbungaan muncul dari ketiak daun dan bunga kecil, putih berbau harum. Buah bulat sampai bulat telur, berwarna hijau sampai kuning dan kulit buah tipis ini ternyata mengandung banyak minyak atsiri. Daging buah berwarna putih kehijauan, sangat asam, mengandung banyak vitamin C dan asam sitrat. 
Lalu kenapa Jeruk Nipis Berkhasiat bagi Kulit Wajah? Nah berikut ini adalah manfaat jeruk nipis.

  • Membantu Dalam Pengangkatan Sel Kulit Mati
Kandungannya mampu mengangkat sel kulit mati. Kulit yang mati bisa mendorong pengangkatKandungan AHA (alpha hydroxy acids) dalam buah jeruk nipis mampu mengangkat sel-sel kuliat mati yang ada diwajah kita. Caranya adalah...
# Oleskan dengan bantuan kapas. Caranya memakai air jeruk nipisnya.
  • Membantu Membersihkan Komedo
Sering ada komedo?? Hiii...gak banget kan!! Caranya adalah dengan menggosokkan air jeruk nipis ke seluruh wajah yang banyak terdapat komedo setiap malam. Dan biarkan semalam saja lalu bilas keesokan paginya. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.
Semoga postingan kali ini bermanfaat.