Senin, 14 Maret 2016

BUKU DAN SELALU BUKU YANG BERGIZI

Assalamu'alaikum apa kbar semua? Semoga sehat selalu,ya!
Hmm, kali  saya pengen ngebahas tentang buku. Kok buku? Yup buku yang bisa menjadi sumber inspirasi, yang menjadi sebuah kenangan, buku yang menjadi jalan sebuah hidup. Atau ketika kita membacanya ada satu titik balik atau apalah yang membuat kita semakin dewasa dalam memandang hidup, bisa juga ketika belum menikah setelah baca buku mempersiapkan diri dalam rangka beribadah mengenapkan separuh agama mungkin, atau bisa juga berkaitan dengan  skripsi  yang perlu sumber sumber referensi yang mendukung heheheh

Saya masih ingat betul sebuah buku yang menjadi kenangan terindah saat saya belajar membaca.
Ini budi.
Ini bapak budi.
Ini ibu budi

i  n i ini
bu di  budi

cikal bakal saya membaca. Duh yang ini ketahuan deh saya lahir tahun berapa hihihi. Buku ini juga mengantarkan saya waktu SD menjadi juara. Lalu guru saya memberikan hadiah buku pelajaran juga. Ini moment terindah saya.

Momen yang lain lagi adalah saat saya harus menikah diberi buku ( waktu itu) sebuah buku yang dikarang oleh M. Fauzhil Adhim. (waktu itu sedang naik daun bukunya) dibuku itu banyak ditulis untuk berumah tangga.Istilahnya persiapan menuju kesana.

Sebenarnya, saya suka semua jenis buku,baik buku pendidikan, anak, parenting, sains, pokoknya yang esensinya tentang pengembangan upgrading otak.

Buku dan selalu Buku yang BERGIZI.
Otak memerlukan asupan sama seperti diri kita memerlukan asupan. Untuk mencerdaskannya diupayakan membaca. Iqro ,Bacalah! sudah jelas tertulis bahwa harus membacanya.Salah satunya adalah membaca buku yang menurut saya BERGIZI .Salah satunya buku yang menurut saya bergizi adalah buku yang berjudul Ibu dari mana aku berasal. Sebuah buku yang sarat makna, Yang secara tidak langsung membuat saya belajar mendidik anak saya atau bagaimana harus bersikap terhadap permasalahan. Baik yang diskup kecil  saya (keluarga) atau pun ketika menghadapi permasalahan yang ada di kelas.


Buku yang  didalamnya bercerita tentang masalah keseharian dalam mendidik anak beserta pemecahan masalahnya. Satu yang membuat saya ambil adalah kekuatan do'a menjadi salah satu ujung tombak dalam merubah anak menjadi lebih baik. Disana juga ditulis dalam kata kata terakhir (jleb banget!)

Ketika kumohon pada Allah kekuatan
Allah meberiku kesulitan agar menjadi kuat

Ketika kumohon pada Allah kesejahteraan 
Allah memberiku  kepapaan untuk dihadapi

Ketika kumohon pada Allah keberanian
Allah memberiku kondisi bahaya untuk kuatasi

Ketika kumohon pada Allah sebuah cinta
Allah memberiku orang-orang bermasalah untuk kutolong

Ketika kumohon pada Allah bantuan
Allah memberiku kesempatan

Aku tak pernah menerima apa yang kupinta
Tapi aku mendapat segala yang aku butuhkan

Doaku terjawab sudah


Buku yang selanjutnya saya sedang belajar blog. Akhir Desember saya baru memulai. Saya kejar untuk mengerti dan memahami bagaimana membuat blog. Lalu mengisinya.  Saya ingat betul saya mencari bukunya di toko buku di Rawamangun. Setelah itu sampai sekarang ini saya menulis di blog. 


Didalam buku ini dijelaskan cara mengoptimalkan beberapa fitur New post dan post,membuat Quote, Ada juga membangun konten blog dan lain-lain. Pas banget buat saya sebagai pemula dalam membuat  dan belajar tentang blog.

"Buku adalah jendela dunia"

Mungkin masih banyak lagi buku-buku yang telah menjadi satu rangkaian dalam perbaikan, penambahan ilmu bagi diri saya. Ini bukuku. Mana bukumu? (Hdy-love teach and write)