Selasa, 15 Maret 2016

JAM TANGAN UNIK WEPUKA

Waktu
menuntut kita untuk berpacu
Mengerjakan tugas dengan tepat waktu
Memilih pekerjaan dengan batasan waktu
Itulah waktu
Kadang kita memilih untuk berdiam
Tapi waktu semakin menghilang
Merubah pagi menjadi siang
Merubah siang menjadi sore 
lalu sore menghilang berganti malam
Waktu seakan bergulir
Dan terasa cepat berlalu
itulah waktu

Sering kali kita merasa terburu -buru dengan waktu. Waktu identik dengan jam. Ketika kita lupa memakai jam tangan maka kita pasti akan bertanya pada orang lain  "Maaf, jam berapa sekarang?"

Jam tangan biasanya melingkar bisa ditangan kanan atau ditangan kiri terserah pemiliknya. Terserah yang menggunakannya.Mulai dari yang harganya mahal sampai yang sedang saja. Mulai dari yang bermerk atau yang tidak. "Yang penting fungsinya, kita  jadi tahu jam berapa sekarang," begitu kata Ita ketika saya tanya tentang jam yang melingkar ditangannya.

Lain lagi menurut Tira, "Saya memilih yang  unik, nggak pasaran. Lucu apalagi kalau handmade.

Hmm, saya telusuri jam tangan handmade. Ternyata ada jam tangan dengan menggunakan tali temali.

MAKRAME?

Seni kerajinan Makrame adalah seni kerajinan yang memanfaatkan tali dan benang untuk menciptakan aneka ragam asesoris dan produk.

Awalnya kerajinan ini bermula dari teknik tali temali yang berhubungan dengan ikat dan simpul menyimpul.


Wah keren juga. Mungkin untuk membuatnya susah ya? Tapi ada juga sudah membuatnya kita tinggal memakainya. Salah satunya yang perhatian dalam membuat jam tangan unik ini adalah Putri. Namanya Putri. Putri kuliah dan mengambil jurusan Seni Rupa di UNJ.
Kecintaanya pada dunia seni membuat Putri membuat aneka kreasi mulai asesoris, jepit rambut , aneka tas. Tapi yang sekarang dikerjakan adalah membuat jam tangan makrame. Dengan mengambil nama WEPUKA

WEPUKA kepanjangan dari We kami. PU adalah punya dan KA adalah karya. So Wepuka adalah karya kami yang kami buat dengan tangan sendiri.Selain itu WEPUKA juga membuat karya karikatur, jam tangan tali handmade simpul makrame dan accesories lainnya.





Kerajinan kreatif Wepuka ini adalah harapan kami untuk bisa mewujudkan kreatifitas yang bermanfaat untuk kami beserta lingkungan sekitar kami yaitu usaha yang berdimensi sosial. Bismillah sedikit demi sedikit. Indonesia kreatif indonesia mandiri (Try Djojo suami Putri)

Jam tangannya unik. Bahan dasar yang digunakan untuk talinya unik. Dilengkapi juga dengan tempatnya yang keren. Pas banget dan tidak pasaran. Ada beberapa bentuk dan pilihan warna lagi.













LALU ADAKAH KEUNGGULANNYA?

Keungulan dari jam tangan ini adalah

  • jam dengan baterai sony
  • ada plus handmade wepuka
  • tersedia dengan berbagai macam warna dan tali
  • etnik dan menarik
  • bahan tali dari tali korea sehingga awet

bermacam jenis tampilan WEPUKA


ORDER  DIMANA?

Gampang tinggal meluncur di facebooknya Try Djojo atau ke wepuka bisa tanya tanya dulu. Untuk harga sangat terjangkau. Bisa juga ke instagram @wepuka.

Mau order khusus juga bisa.

Alamat workshop di PERUM BUKIT WARINGIN BOJONG GEDE BOGOR 

Yang unik, menarik hanya di WEPUKA (Hdy-love teach and write)