Senin, 07 Maret 2016

MENULIS BIODATA PERKENALAN


Assalamu'alaikum apa kabar semua. Jumpa lagi dengan saya (ciee..) semoga selalu diberikan kesehatan dan keberkahan waktu dan usia.

Kali ini saya akan ngobrolin tentang MENULIS BIODATA.Menulis Biodata biasanya dilakukan pas saat mau melamar pekerjaan. Disana kita tulis seindah mungkin. Semenarik mungkin. Dan sejujur mungkin (bukan mungkin tapi HARUS) 

Biodata berguna sekali untuk mengenalkan siapa diri kita kepada orang lain. Kalau yang mencari jodoh dan nggak mau PACARAN kita memberikan biodata kepada orang lain yang tentunya kepada orang yang kita percayai  (misal memberikan biodata kepada Bang Syaiha hihih ) supaya dicarikan seseorang yang menurut pengamatan kita Bang Syaiha punya segudang kenalan (ups...) Untuk yang ini yang masih ngejoblo buruan deh kirim biodata kali aja Bang Syaiha ada kenalan. (Baca juga:pilihan bunga)

Bagaimana memperkenalkan diri?

Tulis saja kalau bukan untuk mencari pekerjaan jangan terlalu formil.Tapi kalau mencari pekerjaan maka bahasa yang digunakan harus formal.

Lalu siapakah aku?

Saya Hidayati biasanya kalau dikampus dulu dipanggil Iday. Saya anak ke 2 dari 5 bersaudara. Saya tinggal di Jakarta. Selepas SMU saya melanjutkan mengambil jalur pendidikan di UNJ Jakarta tepatnya di Rawamangun.  Di UNJ saya mengambil jurusan Teknologi Pendidikan. Dikampus saya ikut organisasi. Mengikuti FIP dan BEM FIP sebagai salah satu anggota organisasi dengan divisi HUMAS.
diriku


Sejak di kampus saya aktif mengisi MADING Jurusan. Senang saja mengisinya, Tulisan yang saya tulis dari kejadian kampus. Ada juga fenomena pertemanan yang saya tulis.

Saya suka dengan SENI. Tergabung juga teater bersama Eri, Ipak, Andeta, dalam inagurasi mahasiswa baru. Lucu sekali kalau diingat.( teater dadakan)).

Saya suka mencipta lagu. Lagu anak-anak( untuk lagu ini konsumsi buat diri sendiri dan buat materi ketika mengajar hihihi). Hmm, apalagi ya??? O iya saya alhamdulillah sudah menikah dengan satu putri yang sekarang baru kelas 3 SD. Namanya Farisah Haniyah Azda. Hani mengikuti saya suka menulis. Sedangkan kalau menggambar Hani mengikuti Abinya (Ehmm..)

bersama hani

Saya suka mendongeng. Kalau mendongeng saya belajar secara otodidak. Awalnya tertarik medongeng ketika ada acara disalah satu penerbit GIP. Sejak saat itu saya pun belajar secara otodidak. ( baca juga Baca manfaat mendongeng).

mendongeng di sekolah negeri 




awal belajar mendongeng di GIP
mendongeng di SDI At-Taqwa

Kalau menulis cerita saya bergabung dengan group kepenulisan. Awalnya saya ikut FLP Jakarta yang digawangi waktu itu oleh Kang Taufan E.Pras . Dilanjutkan lagi saya ikutan group menulis bacaan anak.(Baca belajar menulis)
pertemuan menulis dengan forum menulis bacaan anak


bersama mba Erina , Mimin  FLP Jakarta
Saya suka menulis. Ada beberapa tulisan anak yang pernah nongol. Alhamdulillah. Tulisan anak yang saya angkat bertema keseharian. Untuk menulis cerita anak saya sampai sekarang masih terus berlatih dan sering mengikuti group penulisan cerita anak. Baik yang berbayar maupun tidak. Bagi saya investasi ilmu sangatlah penting.


karyaku di koran

aku dan hani dan karyaku
karyaku areta dan aku balita hebat
areta bareng 5 penulis dan aku

karyaku lagi


Saya juga seorang pengajar di SDI At-Taqwa Rawamangun. Sudah lama juga saya mengajar sejak lulus saya pernah mengajar TK lalu dua tahun kemudian saya mengajar di SD sejak saya menikah.



bareng anak-anak

bersama anak anak kelas 2


Bagi saya yang masih terus belajar ini semangat  mengenalkan diri sangat penting terutama di ODOP.  Ini bertarti saya sedang belajar menulis (hihihi) So.. kawan, menulis dan teruslah menulis, terutama menulis biodata, atau menulis catatan belanjaan. (hihihi)

Ya sudah sedikit tentang siapa saya sudah saya kupas disini. Semoga mendapatkan manfaatnya. Aamiin. Kalau tidak hmm yang penting saya sudah menularkan semangat menulis biodata terutama menulis biodata lalu beranilah mengirimnya   ke Bang Syaiha  kali aja abang yang satu ini punya segudang kenalan (ups) hihihi  Semangat selalu. ( Hdy-Love Teach &Write)