Rabu, 16 Maret 2016

WISATA KE MUSEUM PP IPTEK TMII

Assalamu'alaikum apa kabar semua?  Semoga selalu mendapatkan keberkahan usia Aamiin.

Pernah jalan ke Taman Mini? Sudah pernah pergi kesana? Bagi yang sudah Alhamdulillah. Tapi bagi yang belum semoga tulisan ini berguna. 
Hari Rabu, 16 Maret 2016 saya survey ke TMII. Jam 08.00 saya pergi kesana untuk survey lokasi outing untuk sekolah. 


Outing di sekolah memang dilakukan dua kali. Pertama pada semester satu sekolah pergi ke GIP sebuah toko buku dibilangan Depok Jawa Barat. Nah, untuk semester 2 ini sengaja memilih tema keselamatan dan memang sesuai dengan modul yang ada di tema 8. 
jadi sekolah pergi ke PP IPTEK dan  saya bersama WOK pergi survey ke museum PP IPTEK.



 WOK? APA ITU?

WOK kalau disekolah adalah wakil  dari orang tua yang  tiap kelas memberikan wakilnya untuk mengakomodir atau bekerjasama dalam hal membantu kegiatan sekolah. Yang pergi survey adalah saya bersama ibu wok terdiri dari  3 orang yaitu mama Disya, Mama Nada, dan Mama Baim.






LOKASI TMII

Lokasi TMII berada  JL. Taman Mini Indonesia Indah di Cipayung. Kalau lebih gampangnya setelah melewati masjid At-Tiin.  ( ini disebut PINTU MASUK 1)







BAGAIMANA CARANYA JIKA SEKOLAH  ATAU ROMBONGAN KESANA?


Kalau sekolah ingin kesana caranya gampang sekali. 

Pertama yang perlu disiapkan adalah surat sekolah yang berisi hari dan tanggal kegiatan, dan dari sekolah atau rombongan apa.




Guna dari surat ini adalah agar dipintu masuk mendapatkan potongan harga. O iya kalau mau mendapatkan potongan harga maka harus ke gedung reservasi.  Tepatnya tidak jauh dari pintu utama. Tanya saja pada petugas bilang "Mau Survey pak! Nanti dapat discount jika pada hari itu kita kesana. (2 gratis alias tidak bayar jika sedang survey).

BERAPA HARGA MASUK?

Pintu masuk TMII per orang adalah Rp. 10.000
Mobil  Rp. 10.000
Motor Rp. 6000
Bus Rp. 30.000


Setelah membayar karcis saya dan wok pun segera menuju lokasi reservasi.

Nah  gedung reservasi ini yang namanya PRANASAKTI  saya  lalu memberikan surat dari sekolah atau dari rombongan, untuk mendapatkan potongan harga masuk. Lumayanlah seperti SDI At-Taqwa yang insya Allah ke TMII dengan jumlah lebih kurang 90 orang. Jika dikali 10.000 maka totalnya adalah 900 ribu. Tapi Setelah mendapatkan potongan hanya membayar kisaran 700 ribuan. Pembayaran ini dilakukan untuk pintu masuk beserta bus yang digunakan. O iya minimal 3 hari sebelumnya harus sudah bayar. Bisa transfer juga lho.


aku dan mama Baim sedang Reservasi kunjungan

Setelah reservasi dan mendapatkan kwitansi pembayaran.


PERJALANAN SELANJUTNYA KE PP IPTEK

Setelah selesai melakukan pembayaran untuk pintu masuk. Tugas saya dan WOK selanjutnya adalah survey ke PP IPTEK.

PP IPTEK? APA ITU?

PP IPTEK merupakan kepanjangan dari Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Lokasinya dekat museum MIGAS.

lokasi PP IPTEK
pintu masuk
Setibanya dilokasi PP IPTEK saya disuguhkan dengan panorama robot dan roda landing pesawat di pintu masuk. Wah ternyata itu roda landing pesawat AIR BUS.






RESERVASI LAGI DI PP IPTEK

Saya dan WOK  pun menuju ruangan reservasi atau kantor. Disana saya bertemu dengan petugasnya dan membuat perjanjian untuk kunjungan.
Petugas disana akan bertanya waktu kunjungan. Setelah disepakati ternyata pada tanggal 24 Maret akan ada sekitar 20 sekolah WOW BANYAK! Karena kebanyakan sekitar 200 ribuan maka saya dan WOK sepakat untuk merubah tanggal menjadi 23 Maret 2016 untuk kunjungan ke MUSEUM PP IPTEK.



BERAPA HARGA TIKET MASUK?

Tiket Rp 16.500 perorang


FASILITASNYA APA?

Fasilitas di PP IPTEK banyak sekali
  • Ada 400 alat peraga
  • Aneka kegitan sains
  • Arena peneliti cilik
  • dll

LIHAT LOKASI DALAM PP IPTEK

Dilokasi PP IPTEK akan ada Wahana Taman jurasic. Wahana ini ada patung dinosaurus yang bisa bergerak dan bersuara hihih. Dinonya BESAAAARR! Pengunjung juga dapat berinteraksi dengan cara melambaikan tangan. Ketika pengunjung melambaikan tangan maka dinonya akan bergerak dan bersuara WOW!





Ada juga rumah GEMPA, Nah niatnya anak anak akan ke rumah gempa. Oiya ada foto 4 dimensi juga lho.Setelah selesai melihat ke dalam PP IPTEK selesai juga untuk hari ini surveynya. 

Trims ibu -ibu yang sudah mengantar untuk survey. Next akan ada lagi cerita saat kunjungan atau OUTING ke PP IPTEK.

Yang belum berkunjung segera berkunjung. Bagus lho! See you in the next story 
( Hdy-love teach and write)