Selasa, 26 April 2016

HIDUP YANG LEBIH LESTARI#Beliyangbaik












Awal ikut acara ini sengaja penasaran banget apalagi pas dibuka undangan dari Blogger Perempuan membuat saya jadi ingin ikutan acara ini.Mengusung tema yang mengigit menurut saya, yaitu #beliyangbaik Untuk lingkungan lestari membuat saya pengen tahu sebenarnya acara apa sih ini? Saya pun bersemangat untuk  ikut acara ini(penasaran bingit hihih).



Acaranya bertempat di Tartine Fx, dan ketika saya tiba disana acara belum dimulai. Di depan sudah ada yang menyambut hihihi...Mba Desy.

Setelah bersalaman, saya pun segera menuju tempat acara berlangsung. Di dalam sudah banyak blogger yang hadir. Setelah bersalaman  dengan beberapa blogger saya pun segera mencari kursi yang kosong dan duduk di samping blogger Ria Bilqish.

Tak enak rasanya jika tidak berfoto dulu. Jadilah saya membidikan kamera ponsel saya ke beberapa blogger. Dan ciezzz...





Setelah semuanya lengkap, acara pun dimulai. Di pandu oleh Mc yang humble acara semakin meriah. 




Ada 3 pembicara, yaitu Mb Mia, Mba Nola dan Mba Dewi. Ke tiga pembicara ini memeriahkan suasana hari itu.






Menurut mba Mia  jika ingin membeli sesuatu konsumen harus memiliki kepekaan dalam memilih. Widih...apalagi ini? Kalau saya biasanya sebagai konsumen memilih ya pilih aja gak pakai lima pokok. Hihihi. Nah pengen tahu kan apa aja lima pokok itu? Ini dia.  Diantaranya adalah:







  • Apakah fungsinya sesuai dengan kebutuhan
Fungsinya ini berkaitan dengan kebutuhan kita sebagai konsumen terutama dalam pemakaiannya. 
  • Cermati dengan membeli yang besar. Keuntungannya jika membeli yang ukuran besar selain tidak nyampah juga membuat hemat.
Catat! Betul juga dengan membeli yang besar maka akan semakin menghemat dan tidak menyebabkan penumpukan sampah terlalu banyak.
  • Bahan baku yang digunakan dari mana.
Nah untuk yang ini kudu banget dicatat! Bahan baku yang digunakan perlu diamati dan kita tahu sebagai konsumen.
  • Bagaimana dengan proses produksinya. Apakah ramah lingkungan atau tidak.
Proses produksi perlu diteliti. Apakah ramah lingkungan atau tidak. Banyak polusi saat proses pembuatannya atau tidak. Perlu dicatat sekali.
  • Apakah kemasannya bisa didaur ulang atau tidak?
Hmm, sejauh mana bisa digunakan barang tersebut dimasyarakat perlu digali dan dicari solusinya juga agar dunia tidak menjadi tumpukan sampah.

Sedangkan Nola mengatakan, "Untuk mengedukasi kepada anaknya dengan menekankan agar menggunakan sabun sesuai keperluannya. Mandi dengan menggunakan ember saja. Membeli dengan cara melist terlebih dahulu barang yang akan dibeli dan mengajarkan anak dengan disiplin membeli yang penting saja. Kesemua ini adalah merupakan langkah awal baginya untuk mendidik anak anak untuk#beliyangbaik.

Menurut Mba Dewi perwakilan dari pencinta lingkungan mengatakan saat 10 tahun yang lalu banyak yang mengatakan lapisan ozon semakin menipis. Maka beramai-ramailah orang untuk tidak membeli kulkas yang tidak pakai CFC. Maka kalau dilihat konsumen bisa menjadi POWER dalam rangka penyelamat lingkungan.

Senada dengan hal tersebut Mba Dewi mengatakan konsumen juga harus cerdas dalam membeli barang yang diperlukan untuk kebutuhan sehari-hari salah satunya adalah dengan cara #beliyangbaik.

Produk-produk apa saja yang bisa dipilih. So moms pilihlah yang baik. Diantaranya:
  • Molto -Molto dengan prinsip sekali bilas yang bisa membantu para ibu menghemat air sebanyak 75% saat mencuci.


  • Rinso- Rinso percaya untuk mengembangkan anak bermain maka ada pembelajaran untuk berani kotor. Tapi dengan kemampuan dari rinso yang bisa mengusir noda yang membandel.


  • Domestos-Domestos menjaga kesehatan keluarga dengan memastikan kebersihan toilet dan juga lingkungan.


  • Bango- Selain membantu melestarikan warisan kuliner, tenyata Bango memberdayakan kehidupan 38.500 petani kedelai.


  • Shampo Lifebuoy - Shampo Lifebuoy membantu para ibu memberikan solusi 5 tanda rambut sehat untuk keluarga.


  • Dove- Dove senantiasa mendefinisikan kecantikan dari segala dimensi tubuh wanita.Tak pernah membedakannya. So..PDlah.


  • Pepsodent membantu meningkatkan kesadaran dalam menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat dengan menjaga kesehatan gigi dan mulut.


  • Pure It- memiliki misi menyediakan air minum yang hiegienis dengan harga yang terjangkau. Dirancang juga untuk mengurangi dampak lingkungan.


Pada acara itu saya dapat doorprize dan menang membuat kata-kata dalam waktu singkat. Alhamdulillah!



So terakhir. Saksikan  vidio acara blogger ini,ya!





Jadi kesimpulannya mulailah dengan#beliyangbaik mulai sekarang. Mulailah dari diri kita sendiri.(Hdy-love teach&write)