Minggu, 10 April 2016

JADILAH TEGAR SEPERTI BATU KARANG




Hidup itu kadang tidak seindah yang dibayangkan. Penuh dengan perjuangan. Dan hanya orang yang tangguh yang bisa melewatinya. Jika kita lihat bagaimana batu karang itu berdiri kokoh menghadapi hantaman ombak, Seperti itulah seharusnya kita TETAP TEGAR SEPERTI BATU KARANG dalam menghadapi ujian kehidupan.

'Tetap tegar berdiri dengan kokoh seperti batu karang'

Permasalahan  dalam hidup memang acap kali datang, silih berganti. Kadang Allah mempertemukan dan menghadapkan pada kenyataan yang sesuai dengan keinginan dan harapan. Atau kadang Allah menghadapkan pada kenyataan yang tidak sesuai dengan keinginan kita dengan memberikan ujian. 

Kadang  ada air mata yang menghiasi wajah kita, ada tangis yang keluar dari bibir kita, seyogyanya kita seharusnya bisa  berdiri dengan kokoh  menghadapi semua permasalahan yang ada. Ya,  seperti batu karang yang tetap berdiri dengan kokohnya menghadapi hantaman ombak dilautan.

Sifat manusia memang acapkali berkeluh kesah dan  mudah putus asa dalam menghadapi hidup ini. namun kita harus bisa mengelola perasaaan dan tegar dalam menghadapi masalah. Seperti itu seharusnya kita.

Hempasan ombak seperti sebuah ujian yang datang berkali-kali. Berkali-kali itupula karang tetap berdiri kokoh menghadapinya. Seperti itulah seharusnya kita.Tetap berdiri dengan kokoh dan tegar menghadapi sebuah ujian.

Ujian adalah....
Tarbiyah dari Allah
Apakah kita kan sabar 
atau pun sebaliknya...(lagu Raihan)

Lalu bagaimana sikap kita seharusnya dalam menghadapi ujian?

  • Yakin Allah tidak akan memberikan permasalahan diluar batas kemampuan kita
  • Bertawakal selalu kepada yang memberi kehidupan
  • Sebuah ujian bukan dijadijan alasan untuk kita tidak MOVE ON
  • Menjadikan sabar dan sholat sebagai penolong


Seperti lagu dewa hadapi dengan senyuman dalam menghadapi kehidupan.
Yakinlah Allah akan memberikan kemudahan dalam segala permasalahan. Dan tetaplah tegar sobat seperti batu karang.

Semoga apapun kondisi kita hari ini. Semoga Allah mampukan dan mudahkan kita melewatinya dan kita tetap tegar berdiri dengan kokohnya seperti batu karang.
(Hdy-love teach & Write)














picture google image