Selasa, 12 April 2016

PERUMPAMAAN MENCARI RIZKI



Bagaimana usahamu hari ini kawan? Adakah kegalauan atas rizkimu?
Amatilah seekor burung yang terbang, pergi pagi dan pulang petang dalam mencari makan untuk anak-anaknya. Disanalah ada usaha yang dibangun. Tanpa tahu ada apa saat terbang? Apakah akan mendapatkan makanan atau tidak. Begitulah kita seharusnya tetap berusaha mencari Rizki yang halal. Berjalanlah! 

Bila hari ini engkau tidak berjalan dalam mencari rizki kapan rizki menghampirimu? Mencari dulu, usaha dulu setelah itu bertawakalah kepada Allah. 

Mintalah kepada pemiliki semua yang ada dimuka bumi ini. Dialah Allah SWT. 

"Bertebaranlah kamu di muka bumi. Carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung." (Qs. 62:10)

Usaha sudah tapi rizki tidak menghampiri? Boleh jadi usaha yang dilakukan belumlah optimal. Keseriusanmu dalam mencari rizkinya belum diUSAHAKAN secara sempurna. Toh Allah akan melihat usaha usahamu dulu. Tuk hasil biarlah Allah yang menentukan.

TERBANGLAH dalam mencari rizkiNya. Jangan BERPUTUS ASA dari Rahmat Allah. Yakinlah dengan keYAKINAN yang KUAT karena boleh jadi Allah menyuruh kita untuk menjemput RIZKI kita dengan USAHA yang harus kita lakukan terlebih dahulu.

TERBANGLAH terlebih dahulu dalam mencari rizkiNya. Karena dengan itu kita akan berusaha dengan  mengOPTIMALkan  kemampuan yang kita miliki.


'Yakinlah Allah tidak akan merubah suatu kaum jika kaum itu tidak merubah dirinya sendiri.'


SADARI...
Burung terbang pagi hari
Dan pulang pada sore hari
Lalu memberi makan kepada anak anaknya
Allah telah memberikan pelajaran kepada KITA
Allah yang memberi RIZKI kepada kita
Tinggal kita menjemputnya
Terbanglah!
Dalam mencari RIZKI Allah
Sandarakan semuanya kepada pemilik RIZKI
Semoga dengan itu Allah akan memudahkan semuanya
Aamiin.(Hdy-love teach & write)













Picture google image