Kamis, 07 April 2016

TUGAS SUPER DUPER ANTARA BELANJA DAN MEMASAK

TUGAS 'SUPER DUPER'

Dalam mengerjakan tugas biasanya  seorang wanita  dapat mengejakannya secara sekaligus. Apalagi dalam hal memasak. Tugasnya memainkan peran yang sangat penting dalam sebuah rumah.







Tugas lainnya bagi seorang ibu/ wanita adalah dengan memberikan menu terbaiknya untuk keluarga tercinta. Tugas ini sebenarnya berhubungan dengan kewajiban sebagai ibu atau wanita yaitu memasak. Sebelum memasak tentunya kita akan belanja dulu untuk bahan memasak. Masalahnya kemana akan belanja?

'Tugasnya memainkan peran sangat penting'

picture google


PASAR

Pasar biasanya ada dua. Ada pasar tradisional dan ada pasar modern. Pasar tradisional biasanya ramai, kotor, atau mungkin ada bau semeriwing yang berseliweran hihih.


Namun seiring perkembangan pasar tradisional semakin bebenah diri. Mulai penataan dan kebersihanya.

Pasar modern lebih cenderung lantainya bersih, penataan tempat yang teratur, ada kasir yang menghitung berapa besar jumlah barang yang harus dibayar. Ada AC nya, Salah satunya menurut saya yang lengkap , bersih dan murah adalah di TIPTOP Rawamangun.
Selain bersih juga lengkap ruang musholanya cukup nyaman.  Penataan tempat sayur juga baik. Ada sayuran yang organik dan anorganik kita tinggal pilih.

Sebelum membeli saya usahakan untuk membaca label dari produk tersebut. Jika membawa anak saya ajarkan juga dalam hal melihat halalnya suatu produk. Ada label dari MUI sehingga menurut saya akan terasa aman jika saya memakannya.




'Melihat label halal sebuah produk menurut saya suatu keharusan'
salah satu sudut TIPTOP Rawamangun



membaca lebih teliti

Hani sedang mencari label halal



Lain halnya dengan transaksi yang di lakukan di abang tukang sayur yang lewat di depan rumah kita misalnya, proses jual belinya pembeli langsung memilih sayuran yang disukainya. Beraneka ragam sayuran , buah, ikan , daging dan lainnya dijual di abang sayur:)


Prosesnya yang dilakukan pun dapat di tawar harganya hihih (ibu ibu maklum deh maunya korting teruss).

Selain itu, kalau abang sayur lewat depan rumah ada proses interaksi dengan tetangga juga. Saling sapa, senyum, bertanya kabar, dst. (makhluk sosial berinteraksi dgn yang lainnya) karena kalau kita butuh mereka juga akan mudah. Repotnya kalau kita jarang bertegur sapa atau berinteraksi kalau ada hal-hal yang urgen dan kita membutuhkan bantuan tetangga kemana kita kan meminta bantuan? 

'Manusia makhluk sosial membutuhkan interaksi dengan yang lainnya.'

Transaksi belanja dilakukan dengan menghitung secara manual. Ada saling sapa dan akan terucap kata 'terimakasih baik dari abang penjual sayur maupun pembeli. Its so simple.




Jika sudah selesai belanja apakah tahap sudah selesai? Belum! Tahap selanjutnya adalah dengan memasak apa yang telah kita beli. Perlu waktu juga ya? hihih emang itulah tugas kita. Tapi kalau mau yang enggak repot tinggal pilih saja dan tunjuk saja hihii....bisa di mana saja sesuai selera.
So, mother , semangat selalu semoga Allah mudahkan kita tuk menyajikan masakan yang terbaik. Dan saya tentunya harus belajar juga menyajikan menu yang terbaik yang saya bisa. Semangat semua.(Hdy-love teach &write)