Kamis, 28 Juli 2016

HABIBIE INSPIRATOR BANGSA YANG CINTA KEPADA NEGERI

Assalamualaikum moms apa kabar?
Moms apa yang kita lakukan pada pasangan kita? Sungguh ada decak kagum yang teramat sangat pada sosok yang satu ini. Penuh inspiratif dan selalu memberikan yang terbaik untuk keluarganya. Pertemuan dengan sang istri menghantarkan kebahagian dan menyatukan dua sejoli dalam lautan cinta kepadaNya. Sepak terjangnya selama ini sangat...dan sangat membuat diri ini berdecak kagum.
Siapakah beliau?
Yup beliau tokoh nasional dan seorang inspirator. Sosok yang sangat berjasa pada negara ini. Pintar dan membumi. Seorang kakek yang sayang terhadap cucunya.
Satu yang saya ingat ketika iklan di tv dimana beliau menjadi tokoh dalam azan magrib. Moms tahu? Perpustakaannya besar banget! Saya juga tidak tahu apakah tempat yang dibuat syuting rumah pribadi beliau. Tapi menurut saya mungkin saja karena beliaukan suka membaca. Besar dan tinggi sekali perpustakaannya ( jadi membayangkan bagaimana cara membersihkan buku-buku itu ya?)


ini foto waktu kecil

Nah, itu dia  foto saat beliau  masih kecil. Bisa dibayangkan siapakah sosok yang penuh inspiratif ini? Seorang inspirator bagi saya. Saya tambahkan lagi ciri-ciri beliau memakai kacamata dan ada hubungannya dengan pesawat terbang. Sudah bisa menjawabkan? Yup! Benar! Beliau   adalah Pak Habibie.

Alhamdulillah hari Minggu tepatnya tanggal 24 Juli 2016 berkesempatan hadir di acara peresmian PAMERAN FOTO B.J Habibie dan Gebyar Komunitas dengan mengusung tema Cinta Sang Inspirator Bangsa Kepada Negeri.

Bersama yayank Hani pergi ke lokasi dengan naik kereta. Jadilah saya dan Hani dengan nuansa merah jambu pergi naik kereta api.

Alhamdulillah lancar jaya.Tidak macet pula hihihi( ya iyalah kan naik kereta api). Mengambil arah Stasiun Kelender lalu turun di Mangarai. Karena kereta yang saya tumpangi hanya sampai Mangarai. Setelah itu naik lagi kereta api yang menuju stasiun Kota. Alhamdulillah dapat tempat duduk juga.

perjalanan yang menyenangkan
Tiba di stasiun saya agak kelipungan mengenai lokasi jadilah bertanya kepada pak satpam yang saya jumpai. Biasanya saya naik busway. Dan akhirnya saya kelokasi berjalan dengan memutar. Waduh lumayan panas dan jauh. Ternyata harusnya jangan memutar ada jalan masuk melewati terowongan dan saya belum tahu. Sepanjang perjalan saya bertemu dengan para pencinta seni. Ada yang memakai baju ala ala badut, setan (ups) atau pun baju si pitung. Tadinya ingin mengabadikan. Namun apa daya keburu takut kakak dengan muka yang diseram serami alias dibuat menyeramkan. 

Sesampainya di depan petugas mengatakan museum tutup. Hihihi langsung saja saya keluarkan jurus surat sakti alias undangan. Dan alhamdulillah akhirnya boleh masuk juga.

Bertemu dengan teman teman komunitas dan makan dulu membuat suasana dan perut jadi nyaman
( trims yaa...mba Gesang hihihi) 

Jam 14.00 acara pun mulai. Saya pun segera menuju lokasi. Tepatnya pas pintu masuk sebelah kanan acaranya.  Dipandu oleh Mc yang humble dan bisa membawa suasana ceria. Setelah sambutan dari pihak Bank Mandiri dan Museumnya tibalah sambutan oleh Pak Habibie. Beliau menjelaskan agar masa muda diisi dengan hal yang positif. Banyak membaca. Jangan MAIN POKEMON GO! hihih. Satu yang saya ingat beliau juga punya slide slide foto bersama mendiang istrinya. Setiap beliau melihat foto itu selalu membacakan alfatihah.(  cinta sejatinya Pak Habibie)

sambutan dari pihak museum



Pak Habibie sedang bercerita


proses perjalanan Ainun

Beberapa foto disana. Tidak termasuk saya ya hihihi

foto pernikahan Pak Habibie-Ainun
serunya kegiatanku

aku sedang mengamati






Acara ini akan berlangsung selama 1(satu) bulan yang akan dilaksanakan pada 24 Juli s/d 21 Agustus 2016. Bertempat di Museum Bank Mandiri Jakarta. 





Untuk masuknya umum 5000 dan pelajar atau nasabah mandiri 2000. Oiya jangan lupa Senin libur alias tidak buka. Dan jam bukanya dari jam 09.00 sampai jam 16.00. Jangan lupa ya!!

Yuk ramaikan “ Pameran foto #Habibie80 dan gebyar lomba aneka komunitas akan berlangsung selama sebulan dari tanggal 24 Juli – 21 Agustus 2016 di Museum  Bank Mandiri. Ditunggu ya!