Sabtu, 20 Agustus 2016

SEBUAH PERJALANAN PUTRA BANGSA TERBAIK INDONESIA

Halo Moms edisi kali ini saya ingin membahas tentang orang yang MENGINSPIRASI BANGSA. Siapa yang tidak kenal dengan sepak terjangnya selama ini seorang yang mencintai negerinya Indonesia. 
Ya, namanya tak  asing  ditelinga kita. Beliau adalah sebagai salah seorang putra Bangsa terbaik yang dimiliki Indonesia. Namanya adalah B.J Habibie.


PERJALANAN B.J HABIBIE KECIL



B.J Habibie kecil

Lahir di Pare-Pare Sulawesi Selatan pada tanggal 25 Juni 1936. Nama beliau adalah Bachradun Jusuf Habibie atau dikenal dengan B.J Habibie.  Ayahnya bernama Alwi Djalil Habibie dan  ibunya bernama RA. Tuti Marini Puspowardojo. B.J Habibie merupakan  anak ke empat dari delapan bersaudara.  Ayahnya berprofesi sebagai ahli pertanian yang berasal dari Gorontalo. Sedangkan ibunya dari Jawa yang ayahnya bernama Puspowardojo berprofesi sebagai spesialis mata.

Sewaktu  B.J Habibie kecil  sudah terlihat sekali sifat tegas dan berpegang pada prinsip. Tak kalah moms  B.J Habibie juga memiliki kegemaran menunggang kuda dan membaca. 
Pada saat B.J Habibie masih  SD ayahnya meninggal dunia karena kena serangan jantung.
"Kegemarannya menunggang kuda dan membaca"

Tak lama berselang Ibunya menjual rumah yang ada di Pare-Pare dan akhirnya B.J Habibie dan keluarganya pindah ke Bandung. Di Bandung ibunyalah yang membanting tulang untuk menghidupi anak-anaknya.


PERJALANAN SAAT SMA DAN KULIAH


Keinginannya sangat kuat untuk sekolah SMA sehingga B.J Habibie sekolah di Gouverments Middlebare School. Dan sangat super sekali B.J Habibie sangat menonjol prestasinya di pelajaran eksakta. Karena kepintarannya setelah tamat SMA B.J Habibie masuk kuliah di ITB. Tidak sampai selesai kuliahnya sih moms. Mengapa? Karena ternyata B.J. Habibie diberikan beasiswa oleh menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk kuliah di Jerman dengan mengambil tekhnik penerbangan dengan spesialisasi konstruksi pesawat terbang. 

"Prestasinya sangat menonjol terutama pelajaran eksakta"

Pada saat belajar di Jerman setiap musim liburan dijadikan bagi beliau untuk bekerja agar bisa membeli buku. Sehabis liburan dilanjutkan dengan fokus untuk belajar menghadapi ujian. Hal ini dilakukannya berbeda dengan kebanyakan teman-temannya yang bekerja tanpa mengikuti ujian.
Pada tahun 1960 menerima gelar diplom Ingenieur dan pada tahun 1965 gelar doktor ingenieur dengan predikat summa cum laude.



saat B.J Habibie kuliah dokumen JAWAPOST


B.J Habibie pada tanggal 12 Mei 1962 menikah dengan Hasri Ainun Besari yang dikenal dengan nama Ainun. Perjalanan pertemuan dengan Hasri Ainun Besari ini memberikan pernguatan kepada B.J. Habibie di Jerman. Saat memboyong Bu Ainun mereka pun harus berhemat. B.J Habibie selalu berjalan kaki dengan menempuh perjalanan yang jauh. Begitupula dengan Bu Ainun yang selalu menghemat pengeluaran, dengan terbukti mengantri mencuci baju ditempat umum agar dapat menghemat uang yang dimiliki.

"Berjalan kaki dan menghemat uang dengan mengantri mencuci baju"




Dari pernikahan beliau  dikaruniai dua orang anak yang bernama Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie.

saat bersama keluarga dokumen www.brilio.net




KARIER B.J HABIBIE
Moms tahukah tenyata B.J Habibie  pernah bekerja diperusahaan penerbangan di Hamburg Jerman dan mencapaai puncak karier sebagai  wakil presiden bidang teknologi. Keren banget kan?

Dan pada tahun 1973 B.J Habibie kembali lagi ke Indonesia karena Pak Soeharto waktu itu yang menjabat sebagai presiden RI meminta beliau menjadi MENRISTEK dan pada tahun 1998 mwnjadi seorang wakil presiden RI dan pada tahun yang sama sampai tahun 1999 menjadi seorang Presiden RI.

B.J Habibie pernah juga menjabat sebagai ketua ICMI yaitu ikatan cendikiawan muslim indonesia.

Dan kini....saya seperti flash back pada perjalanan beliau. Saat saya pergi ke museum Bank Mandiri sungguh saya disuguhkan oleh potret kehidupan beliau. Saya melihat foto beliau di acara Museum Bank Mandiri Pameran Foto Habibie dan Gebyar lomba aneka komunitas akan berlangsung selama sebulan dari tanggal 24 Juli – 21 Agustus 2016 yang berlokasi di Museum  Bank Mandiri, Kota Tua-Jakarta.

Satu yang saya ingat ketika iklan di tv dimana beliau menjadi tokoh dalam azan magrib. Moms tahu? Perpustakaannya besar banget! Saya juga tidak tahu apakah tempat yang dibuat syuting rumah pribadi beliau. Tapi menurut saya mungkin saja karena beliaukan suka membaca. Besar dan tinggi sekali perpustakaannya ( jadi membayangkan bagaimana cara membersihkan buku-buku itu ya?)

Mata saya terus menatap setiap gambaran kehidupan beliau dari  kecil, belajar, menikah, memiliki anak, dan akhirnya mengembangkan impian -impian beliau pada setiap foto yang terpajang disana.






Begitu banyak yang telah beliau bagi untuk bangsa. Flash back itu saya tularkan kepada anak saya, Hani bahwa perjalanan B.J Habibie sungguh luar biasa. Seorang putra terbaik yang sangat mengispirasi saya. Dan saya berdiri tepat didepannya.



Pak Habibie sungguh mengispirasiku bahwa jangan lupa banyak membaca, bekerja keras terbukti beliau jalan pada saat kuliah dengan cukup jauh, isi hari -hari dengan membaca, tetap humble sama siapa saja dan tentunya bermanfaat untuk orang banyak.

Dan lagi-lagi  saya  berdecak kagum terhadap karya nyatanya karena sederat kegiatan dan jabatan beliau dari pernah menjadi MENRISTEK, ketua ICMI, Wakil presiden, Presiden RI dan sederet penghargaan beliau pada bangsa ini dalam memajukan Dirgantara Indonesia. Super sekali Pak Habibie. 

Kini, di usiamu yang ke 80 kuberharap agar Allah yang Maha Kasih memberikan keberkahan dan umur yang panjang untukmu. Aamiin.





Tetaplah mengispirasi Pak. Salah satu putra terbaik bangsa Indonesia. Semangat mengabdi yang selalu mengispirasiku dan anak -anak bangsa.























Rabu, 10 Agustus 2016

MEMBIDIK DENGAN CANTIK

Membidik dengan cantik? Hmm, apa ya? Kok terasa seperti seorang selebriti ya? Hm, mom sering kali kita kehabis akal bagaimana caranya agar bisa membidik dengan cantik setiap moment yang ada. 

Saya sendiri belum gape dalam hal pemfotoan masih terus belajar. Kadang moment penting ngak bisa di jepret dengan baik maunya buru-buru saja hihih 
(begitulah emak-emak) Kadang kamera hp belum cukup memuaskan. Bikin gemez setiap kali melihat gambar eh...gambarnya ternyata blur hihiih.







Mungkin yang pasti adalah kita harus memiliki kemampuan moms. Yaitu kemampuan membidik dengan cantik. Kadang bidikan kita dengan kamera dapat juga menghasilkan lho. Gak percaya? Hihih saya mah percaya lho wong sekarang banyak juga ada yang menjadi food fotografi, atau weding fotografi. Banyak juga teman-teman saya yang bisa menghasilkan karya dari hasil jepretannya.

Nah, biasanya moment yang dicari dalam membidik dengan cantik adalah saat hari kemerdekaan 17 Agustus. Moment seperti ini langka dan sangat dinanti-nanti apalagi pas saat panjat pinang kebangaan tersendiri bila dapat membidik dengan angle yang baik. Tapi kesemuanya itu jika dijalankan karena hobi pasti kita akan menikmatinya.


ASAL MULA FOTOGRAFI

Fotografi sendiri menurut wikipedia adalah Fotografi (dari bahasa Inggris: photography, yang berasal dari kata Yunani yaitu "photos" : Cahaya dan "Grafo" : Melukis/menulis) jadi yang dimaksud adalah proses melukis/menulis dengan menggunakan media cahaya. Sebagai istilah umum.
Fotografi berarti proses  untuk menghasilkan gambar dengan merekam pantulan cahaya yang mengenai objek tersebut pada media yang peka cahaya. Alat paling populer untuk menangkap cahaya ini adalah kamera. Tanpa cahaya, tidak ada foto yang bisa dibuat.

BAGAIMANA MENGHASILKAN CAHAYA YANG TEPAT?

Untuk menghasilkan intensitas cahaya yang tepat untuk menghasilkan gambar, digunakan bantuan alat ukur berupa lightmeter. Setelah mendapat ukuran pencahayaan yang tepat, seorang fotografer bisa mengatur intensitas cahaya tersebut dengan mengubah kombinasi ISO/ASA (ISO Speed), diafragma (Aperture), dan kecepatan rana (speed). Kombinasi antara ISO, Diafragma & Speed disebut sebagai pajanan (exposure).

Nah, sebenarnya saya lagi kepincut dengan kamera nih, setelah saya ceki-ceki bagi pemula seperti saya NIKON D3200 sepertinya pas. Saya googling tentang kamera NIKON D3200 kelebihannya mudah digunakan dan kinerjanya mantap layaknya profesional. 



 
Untuk kamera  bagi pemula udah bagus nih NIKON D3200 saya cek di http://www.priceza.co.id/search?cmd=Search&sbu=Y&recent=1&productdataname=nikon%20d3200
 Mau tahu gambarnya moms? Ini dia saya kasih linknya ya http://www.priceza.co.id/search?cmd=Search&sbu=Y&recent=1&productdataname=nikon%20d3200
 Duh..mupeng juga punya ini. BAIKLAH SAYA AFIRMASI TAHUN INI SAYA PUNYA NIKON D3200. Aamiin. Supaya bisa membidik dengan cantik hihihi.
Sekarang waktunya saya ceki ceki yang lainnya di www.priceza.co.id



Sumber Wikepedia

Foto pribadi dan google












Selasa, 09 Agustus 2016

BILA JENUH MELANDA REKREASILAH


Moms pernah merasa jenuhkah dengan aktivitas keseharian? Yup kadang rutinitas membuat kita sering dilanda jenuh. Baik rutinitas dalam pekerjaan sehari-hari ataupun yang lainnya. 

Apalagi   rutinitas dalam pekerjaan yang sangat menyita waktu ditambah kita sebagai emak yang memiliki segudang aktivitas yang padat merayap dan seringkali kejenuhan datang melanda. Bagaimana tidak jenuh? Dari bangun pagi memulai aktivitas memasak dilanjutkan dengan menyiapkan sarapan atau menu untuk sekolah. Lanjut lagi anak-anak sudah mulai sekolah aktivitas beralih ke piring ataupun cucian pakaian dan piring yang menumpuk yang membuat kita gemezz betul hihihi. 

Apalagi kalau tidak ada asisten rumah tangga bisa membuat kita berpikir dua kali. Menghela nafas panjaaaaang sekali. Waduhh.... ME TIMEnya kapaaannn???

Serasa waktu pun sebanyak 24 jam yang diberikan oleh Allah terasa tidak cukup. Sore harinya aktivitas lagi membuat kudapan buat keluarga atau mempersiapkan makan malam. Lalu kapan tidurnya atau istirahatnya? Menjeritlahhh! HALOWW!! Kapan ke salonnya hihih kapan bertemu dengan kawan-kawan yang mengajak reuni hihihi.

Adakalanya kita sebagai para emak perlu juga refresing dari rutinitas. Ketika refresing berharap akan ada semangat baru lagi yang hadir.

So bagaimana caranya mengusir kejenuhan?
Moms ada beberapa tips dalam mengusir kejenuhan. Diantaranya adalah:

  • Carilah passion moms dalam hal kesukaan atau hobi. Hobi yang menyenangkan dan bermanfaat. Galilah!
    hobiku mendongeng

  •  Perbanyak pergaulan jangan menutup diri. Tapi bergaulah dan cari teman yang dapat memberi manfaat positif.




kangen teman ODOJ

  • Carilah waktu bersama keluarga untuk bersantai atau berolahraga. Ada baiknya beberapa waktu bisa dilakukan makan diluar sehingga moms santai sejenak dari rutinitas.



  • Berilah sedikit penghargaan untuk moms apabila sudah melakukan hal yang berguna. Misal hai diriku yang sholehah nanti aku akan mengajakmu makan es cream dibawah pohon toge hihihi
  •  Rekreasilah jika memiliki uang yang cukup untuk bersantai. Carilah tempat-tempat yang cantik. Berliburlah tanpa membawa pernak pernik pekerjaan. Carilah tempat yang nyaman dilengakapi hotel yang nyaman. Berhentilah sejenak dan carilah tempat yang disukai.


hotel yang nyaman

Bila susah mencari hotel yang terjangkau bisa ceki ceki mom ke http://www.traveloka.com/hotel/indonesia/karma-kandara-161688  ada hotel yang bagus moms. Saya juga pengen sebagai destinasi liburan saya semoga bisa terkabul. Aamiin. Tempatnya enak banget moms saya gogling Karma Kandara mantafff!!


Saya cek di Traveloka selain mudah ternyata http://www.traveloka.com/hotel/indonesia/karma-kandara-161688    memiliki tempat yang bagus, Selain itu mudah dalam mengisi aplikasinya di TRAVELOKA. Tempat di hotel Karma Kandara pun dekat dengan wisata lainnya  Pura Uluwatu (4.10 km),Tebing Uluwatu (4.11 km),Pantai Uluwatu (4.13 km), Pantai Padang-Padang (4.27 km).

Yuk moms ajak keluarga berlibur disana.  Ajak saya juga, yaa!


Gambar: google















Senin, 08 Agustus 2016

MENGASAH KETERAMPILAN UNTUK PARA MOMS

Moms apa kabar? Semoga sehat  selalu yaa.  Kali ini saya membahas tentang Mengasah keterampilan. Apaan nih? hihih...
Keterampilan sendiri menurut KBBI adalah terampil/te·ram·pil/ cakap dalam menyelesaikan tugas; mampu dan cekatan;
menerampilkan/me·ne·ram·pil·kan/ v membuat menjadi terampil; memberikan keterampilan;

Mengasah keterampilan sangat penting buat kita moms. Terutama keterampilan memasak. 
Saya sebenarnya tidak  jago masak paling tumis menumis bisa hihih apalagi kalau masak air hihih. ( ya iyalah hanya masak air semua juga bisa ). Memasak makanan atau cemilan pun kudu terus belajar moms.  Namanya juga emak emak  harus belajar. Moms sebagai seorang ibu atau yang sedang mempersiapkan diri menjadi seorang istri dituntut memiliki keterampilan dalam semua aspek. Seperti memasak, mencuci, menggosok dan lain-lain. Selain dapat pahala pastinya dari Allah saat kita melakukannya secara ikhlas. Lalu bagaimana yang sudah ada khodimat/pembantu? Apakah masih ada pahalanya? Hihihih kan moms yang mengatur agar terlaksana kegiatan di rumah. Insya Allah dapat juga. Kalau kita membuat makanan dan makanan tersebut dimakan oleh keluarga kita maka segala jerih payah kita akan menjadi pahala.

Sebagai seorang ibu atau seorang yang ingin mempersiapkan diri menjadi seorang istri kudu pinter  masak. Apalagi kalau punya anak. Hmm, harus kudu ekstra ketat mempersiapkan asupannya. Apalagi kalau sudah sekolah. Bekal makanan harus dipersiapkan. Minimal untuk pagi. Tahu sendirikan Moms sekarang ini banyak banget yang aneh-aneh jajanan diluar. Kita sebagai emaknya pun tak bisa mengawasinya kalau di sekolah (maksudnya jajan) dan kita kudu pinter dan punya stok ide membuat cemilan.  Karena cemilan yang ada di luar belum tentu sehat. Bagaimana kalau belajar membuat aneka cemilan? Hmm, enak selain bersih kita juga tahu bahan-bahan yang digunakan. Pencetak kue juga enak nih moms https://shop.kudo.co.id/online/rumah-tangga/peralatan-dapur/14/54. Cek deh. Mau lihat tampilan alatnya? Nih moms...


salah satu perlengkapan di KUDO

Mantafkan? Mau resepnya? 

RESEP PANCAKE
  • 6 sendok tepung 
  • 1 butir telur
  • 1sendok teh soda  kue
  • 2 sendok gula pasir
  • 2 sendok mentega
  • 125 ml susu uht
  • 1/4 sendok teh vanill
  • garam secukupnya


CARA MEMBUAT

  • Mix gula pasir, telur sampai gula larut dan adonan berubah pucat. Mix cukup dengan  garpu.
  • Masukkan tepung sedikit demi sedikit. Usahakan sampai benar-benar rata.
  • Masukkan susu dan mentega yang telah dicairkan sebelumnya.
  • Terakhir tambahkan vanili, soda kue dan sejumput garam.
  •  Panaskan teflon sampai benar2 panas. Kecilkan api lalu ambil adonan sekitar satu sendok sayur. lakukan sampai topping habis dan beri topping sesuai selera.

Wiw... yuk moms kita belajar. Saya juga belajar hihihi. Oh iya mau cek cek barang yang lain juga ada lho moms. Mau ceki-ceki lagi barang yang ada disana monggo. Meluncur saja moms di shop.kudo.co.id. Selain ada alat untuk Pancake itu moms, di kudo ada baju juga moms cek aja  di https://shop.kudo.co.id/online/fesyen/473
















Selasa, 02 Agustus 2016

MEMPERSIAPKAN BEKAL HEBAT UNTUK MASA DEPANNYA

Moms apa kabar? Menjadi ibu adalah anugerah. Bagaimana tidak? Selama sembilan bulan kita mengandung. Dalam kandungan banyak doa yang kita panjatkan agar anak kita  sehat jasmani dan menjadi anak yang sholeh atau sholehah, pintar, serta berbudi pekerti yang baik. 

Alhamdulillah, setelah pasca keguguran tiga bulan kemudian Allah menitipkan amanah kembali, saya hamil. Proses kehamilan pun mudah. Jika mual hanya pada pagi hari saja. Dan saya pun masih bisa beraktifitas sebagaimana biasa. Pas proses melahirkan dengan diberi rangsangan. Karena adik bayi waktu itu tidak mau keluar juga   
( betah ya, Nak!) Setelah menjelang subuh Allah melancarkan proses persalinan.Setelah dan lagi-lagi  kita pun kembali kita belajar, dan bertanya kepada para ibu yang terlebih dahulu makan asam garam kehidupan  dalam merawat anak ( betul tidak?)

Memberikan lingkungan dan rangsangan bagi perkembangan otaknya merupakan hal yang kita lakukan. Perbedaan zaman menyebabkan kita harus pandai mencari ilmu untuk mendidik buah hati tercinta.









Moms, Seiring perjalan waktu kita pun belajar kembali dengan meningkatkan kecerdasan anak kita. Bagaimana tidak setiap anak memiliki kecerdasan yang berbeda-beda. Satu dengan yang lainnya tidak sama.Setidaknya ada 8 kecerdasan atau yang dikenal dengan Multiple Intellegence yaitu  Kecerdasan liquistik adalagi kecerdasan yang berkaitan dengan kemampuan anak dalam berbahasa baik dalam bentuk tulisan maupun saat berbicara. Kecerdasan linguistik dapat dilihat ketika anak suka membaca, cepat bisa mengeja kata dengan baik, suka menulis, suka berbicara. Selanjutnya adalah kecerdasan kecerdasan logika atau matematis.Jenis kecerdasan ini bisa ditandai ketika anak tertarik dengan angka-angka, menyukai matematika, dan hal-hal yang berbau sains, maupun yang berhubungan dengan logika. Ketiga adalah kecerdasan intrapersonal

Anak dengan tipe kecerdasan seperti ini  lebih suka bermain sendiri. Kelebihannya ia bisa mengatur emosi dengan baik. Anak ini biasanya memiliki ambisi dan sudah tahu ingin jadi apa saat besar nanti. Ia juga memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan bisa mengomunikasikan perasaannya dengan baik. Keempat adalah kecerdasan interpersonal anak yang memiliki tipe kecerdasan ini lebih suka bermain dengan banyak orang. Anak juga memiliki empati. Kelima kecerdasan musikal. Kecerdasan yang dimana anak yang memiliki kecerdasan ini suka bernyanyi.Keenam adalah kecerdasan spasial. Anak yang memiliki kecerdasan ini biasanya terlihat dari kesukaannya menggambar, mencorat-coret kertas, mewarnai, suka berimajinasi, hingga suka bermain-main. 


Ketujuh adalah kecerdasan kinestetik dimana aktif bergerak dan suka olahraga. Kedelapan adalah kecerdasan naturalis.Anak-anak yang memiliki kecerdasan naturalis sangat suka bermain di alam. Anak ini juga menyukai binatang. Kesemuanya ini ada di papan permainan di MORINAGA CHIL- GO dari Kalbe Nutritionals. Lho bagaimana saya bisa tahu Program Bekal Masa Depan Chil-Go ini? Mom kenalkan Gisela istrinya artis itu hihihi. Gisela menatang saya untuk ikutan Moms.


tantangan dari Gisel


MORINAGA CHIL-GO

Pendidikan anak merupakan hal yang sangat penting dan menjadi prioritas utama bagi setiap keluarga. Oleh karena itu, sangatlah penting bagi orang tua untuk mempersiapkan pendidikan Si Kecil sejak dini.



Morinaga terus mendukung  dalam menstimulasi kecerdasan majemuk Si Kecil menjadi Generasi Platinum. Kini Morinaga Chil-Go! menghadirkan program Bekal Masa Depan (BMD) yang bertujuan untuk mendukung Moms dalam mempersiapkan masa depan Si Kecil, terutama dalam mempersiapkan tabungan pendidikannya, s dalam membesarkan anak yang multitalenta lewat ragam aktivitas stimulasi.

Moms dapat berbagi ragam aktifitas stimulasi dan ide kreatif dalam Microsite BMD www.BekalMasaDepan.com untuk mengembangkan Kecerdasan Majemuk sehingga nantinya Si Kecil bisa tumbuh menjadi Generasi Platinum yang multitalenta.






BAGAIMANA DENGAN SAYA DALAM MENGEMBANGKAN KECERDASAN ANAK?


Mom saya membiasakan sejak dini kepada Hani adalah kebiasaan membaca Tidak dapat dipungkiri kemampuan membaca anak Indonesia sangat jauh dengan negara-negara lain. Oleh karena itu sebagai orangtua saya sejak anak saya masih kecil selalu mencari cara bagaimana membuat anak saya mengenal huruf. Kalau dilihat maka Hani lebih cenderung kepada kecerdasan linguistik.
Awalnya saya memberikan stimulasi adalah pertama  dengan memberikannya kaset berisi pembelajaran mengenal huruf. Kebetulan sewaktu jalan ke mall saya dan suami saya menemukan kaset VCD yang betema mengenal huruf. Jadilah setiap pagi setelah mandi saya setelkan VCD dan anak saya terlihat antusias sekali. Pas kebetulan saya di rumah ibu saya dan selesai anak saya Hani mandi, waktu itu usianya masih 3 tahun langsung menyebutkan huruf yang ada. Duh... saya senang banget waktu itu. Engak nyangka apa yang dipelajari secara tidak langsung selalu diingat oleh anak saya.
"Kok pinter sih?" tanya kakak saya.

Saya lalu menceritakan apa yang saya lakukan untuk menjadikannya dapat mengenal huruf. O, iya cara kedua saya juga memberikan kartu huruf setiap malam sebelum tidur selalu bermain. Cara ketiga adalah  dengan membacakan buku cerita. Dengan begitu saya harap anak saya akan suka membaca. Jika saya pergi ke toko buku selalu mengajaknya memilih buku cerita bergambar yang di sukainya. Olala hasilnya signifikan sekali. Usia 3 tahun dan menginjak TK A sudah bisa membaca buku cerita walau terbata-bata.
Setelah menginjak usia 4 tahun dari kesukaannya membaca merambah menyukai mengambar juga. 
Lalu dari gambar tersebut Hani menceritakannya. Tak sia-sia membiasakan anak membaca membuatnya juga menjadi kreatif bisa mengembangkan ide cerita. Tonton juga vidio Morinaga Chil-Go di https://youtu.be/g7wYgLretvs


Hani sedang membaca




MEDIA PEMBELAJARAN DARI CHIL-GO

Bagaimana caranya media pembelajaran diambil dari susu CHIL-GO?
Moms sebagai orangtua kita kudu kreatif. Saya biasanya memanfaatkan barang bekas dalam hal pembelajaran,terutama meningkatkan kemampuan menulis yaitu dengan cara sbb:

Alat yang digunakan:
  • Gunting
  • Botol Susu Chil-Go
  • Buku tulis
  • Pensil
Cara membuatnya:
  • Ambil satu botol Chil-Go
  • Lepaskan plastik bergambar yang menempel pada botol
  • Guntinglah gambar tersebut
  • Lalu tempel pada buku tulis anak
  • Dan biarkan anak mengembangkan imaginasinya dari gambar yang dilihatnya.
pengembangan kebahasaan



karyaku tara....


Yuk ikutan teman-teman




Moms mau ikutan juga? Ini caranya

MEKANISME PENDAFTARAN ONLINE

  • Membeli sebanyak 6 botol Chil-Go 
  • Bisa dibeli di www.orami.com atau www.kalbestore.com dalam satu kali transaksi pembelian untuk mendapatkan kode unik. Kode unik akan dikirimkan melalui email selambat-lambatnya 2x24 jam setelah pembayaran diterima. Kode unik ini akan berlaku selama 30 hari hitungan kalender setelah dikirimkan. Artinya, pengiriman ide hanya akan diterima pada periode yang sama.
  • Setelah mendapatkan kode unik tersebut, Ayah atau Bunda dapat melakukan registrasi melalui www.BekalMasaDepan.com. Ayah atau Bunda bisa memilih kecerdasan mana yang sesuai dengan kecerdasan majemuk pilihan Ayah atau Bunda tentang bagaimana cara Ayah atau Bunda mencerdaskan Si Kecil agar menjadi Generasi Platinum yang multitalenta.
  •  Ayah atau Bunda dapat menambahkan foto atau video untuk mendukung ide yang dituliskan.


MEKANISME PENDAFTARAN OFFLINE
  • Moms perlu membeli morinaga Chil-Go! minimal 6 botol dalam 1 struk transaksi pembelian ditoko-toko retail yang bekerjasama yang tercantum dalam website www.BekalMasaDepan.com termasuk Hypermart, Supermarket, dan Minimarket berlaku kelipatan dimana pembelian dilakukan selama periode program.
  •  Moms harus mengirimkan struk pembelian dan melengkapi formulir pendaftaran yang didapatkan di toko retail tersebut ke PT. Bounche Indonesia dengan alamat Thamrin City Office Park AA03-AA05, Jl. Boulevard Teluk Betung - Jakarta 10240. Formulir dapat diunduh di www.BekalMasaDepan.com.
  • Moms wajib untuk menyimpan bukti pengiriman. Bukti struk pembelian yang dianggap sah adalah struk pembelian yang diterbitkan oleh toko-toko retail yang tercantum di www.BekalMasaDepan.comStruk yang berlaku adalah struk asli pembelian produk Morinaga Chil-Go! yang diterima oleh PT Bounche Indonesia selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) hari kalender dari tanggal yang tercantum dalam struk. Pihak penyelenggara akan memberikan kode unik terhadap berkas yang diterima setelah melakukan verifikasi 5x24 jam.
  •  Kode unik akan dikirimkan melalui email dan SMS yang dapat berlaku selama 30 hari kalender setelah dikirimkan.  Artinya pengiriman ide hanya diterima oleh pihak penyeleggara pada periode yang sama.
  • Setelah mendapatkan kode unik tersebut, moms dapat melakukan registrasi melalui www.BekalMasaDepan.com. Ayah atau Bunda bisa memilih kecerdasan mana yang sesuai dengan kecerdasan majemuk pilihan moms tentang bagaimana cara moms mencerdaskan Si Kecil agar menjadi Generasi Platinum yang multitalenta.
  •  Moms dapat menambahkan foto atau video untuk mendukung ide yang dituliskan.


Kapan batas waktunya?

Program Bekal Masa Depan yang diadakan oleh Morinaga Chil-Go! sebagai salah satu brand unggulan PT. Kalbe Nutritionals berlangsung dari tanggal 1 Juli 2016 s/d 31 Desember 2016. Ditujukan bagi moms yang mempunyai anak berusia 1-12 tahun ketika periode program sedang berlangsung.

Yuk Moms kita kembangkan multiple intelegence anak-anak kita untuk bekal hebat masa depannya. Ditunggu partisipasinya, ya!






Informasi selengkapnya mengenai prongam BMD Chil-Go! dapat di lihat pada:
·      Website: www.BekalMasaDepan.com
·      Facebook: Morinaga Platinum
·       Twitter: @Morinagaid
·       Instagram: @MorinagaPlatinum