Selasa, 09 Agustus 2016

BILA JENUH MELANDA REKREASILAH


Moms pernah merasa jenuhkah dengan aktivitas keseharian? Yup kadang rutinitas membuat kita sering dilanda jenuh. Baik rutinitas dalam pekerjaan sehari-hari ataupun yang lainnya. 

Apalagi   rutinitas dalam pekerjaan yang sangat menyita waktu ditambah kita sebagai emak yang memiliki segudang aktivitas yang padat merayap dan seringkali kejenuhan datang melanda. Bagaimana tidak jenuh? Dari bangun pagi memulai aktivitas memasak dilanjutkan dengan menyiapkan sarapan atau menu untuk sekolah. Lanjut lagi anak-anak sudah mulai sekolah aktivitas beralih ke piring ataupun cucian pakaian dan piring yang menumpuk yang membuat kita gemezz betul hihihi. 

Apalagi kalau tidak ada asisten rumah tangga bisa membuat kita berpikir dua kali. Menghela nafas panjaaaaang sekali. Waduhh.... ME TIMEnya kapaaannn???

Serasa waktu pun sebanyak 24 jam yang diberikan oleh Allah terasa tidak cukup. Sore harinya aktivitas lagi membuat kudapan buat keluarga atau mempersiapkan makan malam. Lalu kapan tidurnya atau istirahatnya? Menjeritlahhh! HALOWW!! Kapan ke salonnya hihih kapan bertemu dengan kawan-kawan yang mengajak reuni hihihi.

Adakalanya kita sebagai para emak perlu juga refresing dari rutinitas. Ketika refresing berharap akan ada semangat baru lagi yang hadir.

So bagaimana caranya mengusir kejenuhan?
Moms ada beberapa tips dalam mengusir kejenuhan. Diantaranya adalah:

  • Carilah passion moms dalam hal kesukaan atau hobi. Hobi yang menyenangkan dan bermanfaat. Galilah!
    hobiku mendongeng

  •  Perbanyak pergaulan jangan menutup diri. Tapi bergaulah dan cari teman yang dapat memberi manfaat positif.




kangen teman ODOJ

  • Carilah waktu bersama keluarga untuk bersantai atau berolahraga. Ada baiknya beberapa waktu bisa dilakukan makan diluar sehingga moms santai sejenak dari rutinitas.



  • Berilah sedikit penghargaan untuk moms apabila sudah melakukan hal yang berguna. Misal hai diriku yang sholehah nanti aku akan mengajakmu makan es cream dibawah pohon toge hihihi
  •  Rekreasilah jika memiliki uang yang cukup untuk bersantai. Carilah tempat-tempat yang cantik. Berliburlah tanpa membawa pernak pernik pekerjaan. Carilah tempat yang nyaman dilengakapi hotel yang nyaman. Berhentilah sejenak dan carilah tempat yang disukai.


hotel yang nyaman

Bila susah mencari hotel yang terjangkau bisa ceki ceki mom ke http://www.traveloka.com/hotel/indonesia/karma-kandara-161688  ada hotel yang bagus moms. Saya juga pengen sebagai destinasi liburan saya semoga bisa terkabul. Aamiin. Tempatnya enak banget moms saya gogling Karma Kandara mantafff!!


Saya cek di Traveloka selain mudah ternyata http://www.traveloka.com/hotel/indonesia/karma-kandara-161688    memiliki tempat yang bagus, Selain itu mudah dalam mengisi aplikasinya di TRAVELOKA. Tempat di hotel Karma Kandara pun dekat dengan wisata lainnya  Pura Uluwatu (4.10 km),Tebing Uluwatu (4.11 km),Pantai Uluwatu (4.13 km), Pantai Padang-Padang (4.27 km).

Yuk moms ajak keluarga berlibur disana.  Ajak saya juga, yaa!


Gambar: google