Rabu, 10 Agustus 2016

MEMBIDIK DENGAN CANTIK

Membidik dengan cantik? Hmm, apa ya? Kok terasa seperti seorang selebriti ya? Hm, mom sering kali kita kehabis akal bagaimana caranya agar bisa membidik dengan cantik setiap moment yang ada. 

Saya sendiri belum gape dalam hal pemfotoan masih terus belajar. Kadang moment penting ngak bisa di jepret dengan baik maunya buru-buru saja hihih 
(begitulah emak-emak) Kadang kamera hp belum cukup memuaskan. Bikin gemez setiap kali melihat gambar eh...gambarnya ternyata blur hihiih.







Mungkin yang pasti adalah kita harus memiliki kemampuan moms. Yaitu kemampuan membidik dengan cantik. Kadang bidikan kita dengan kamera dapat juga menghasilkan lho. Gak percaya? Hihih saya mah percaya lho wong sekarang banyak juga ada yang menjadi food fotografi, atau weding fotografi. Banyak juga teman-teman saya yang bisa menghasilkan karya dari hasil jepretannya.

Nah, biasanya moment yang dicari dalam membidik dengan cantik adalah saat hari kemerdekaan 17 Agustus. Moment seperti ini langka dan sangat dinanti-nanti apalagi pas saat panjat pinang kebangaan tersendiri bila dapat membidik dengan angle yang baik. Tapi kesemuanya itu jika dijalankan karena hobi pasti kita akan menikmatinya.


ASAL MULA FOTOGRAFI

Fotografi sendiri menurut wikipedia adalah Fotografi (dari bahasa Inggris: photography, yang berasal dari kata Yunani yaitu "photos" : Cahaya dan "Grafo" : Melukis/menulis) jadi yang dimaksud adalah proses melukis/menulis dengan menggunakan media cahaya. Sebagai istilah umum.
Fotografi berarti proses  untuk menghasilkan gambar dengan merekam pantulan cahaya yang mengenai objek tersebut pada media yang peka cahaya. Alat paling populer untuk menangkap cahaya ini adalah kamera. Tanpa cahaya, tidak ada foto yang bisa dibuat.

BAGAIMANA MENGHASILKAN CAHAYA YANG TEPAT?

Untuk menghasilkan intensitas cahaya yang tepat untuk menghasilkan gambar, digunakan bantuan alat ukur berupa lightmeter. Setelah mendapat ukuran pencahayaan yang tepat, seorang fotografer bisa mengatur intensitas cahaya tersebut dengan mengubah kombinasi ISO/ASA (ISO Speed), diafragma (Aperture), dan kecepatan rana (speed). Kombinasi antara ISO, Diafragma & Speed disebut sebagai pajanan (exposure).

Nah, sebenarnya saya lagi kepincut dengan kamera nih, setelah saya ceki-ceki bagi pemula seperti saya NIKON D3200 sepertinya pas. Saya googling tentang kamera NIKON D3200 kelebihannya mudah digunakan dan kinerjanya mantap layaknya profesional. 



 
Untuk kamera  bagi pemula udah bagus nih NIKON D3200 saya cek di http://www.priceza.co.id/search?cmd=Search&sbu=Y&recent=1&productdataname=nikon%20d3200
 Mau tahu gambarnya moms? Ini dia saya kasih linknya ya http://www.priceza.co.id/search?cmd=Search&sbu=Y&recent=1&productdataname=nikon%20d3200
 Duh..mupeng juga punya ini. BAIKLAH SAYA AFIRMASI TAHUN INI SAYA PUNYA NIKON D3200. Aamiin. Supaya bisa membidik dengan cantik hihihi.
Sekarang waktunya saya ceki ceki yang lainnya di www.priceza.co.id



Sumber Wikepedia

Foto pribadi dan google