Selasa, 02 Agustus 2016

MEMPERSIAPKAN BEKAL HEBAT UNTUK MASA DEPANNYA

Moms apa kabar? Menjadi ibu adalah anugerah. Bagaimana tidak? Selama sembilan bulan kita mengandung. Dalam kandungan banyak doa yang kita panjatkan agar anak kita  sehat jasmani dan menjadi anak yang sholeh atau sholehah, pintar, serta berbudi pekerti yang baik. 

Alhamdulillah, setelah pasca keguguran tiga bulan kemudian Allah menitipkan amanah kembali, saya hamil. Proses kehamilan pun mudah. Jika mual hanya pada pagi hari saja. Dan saya pun masih bisa beraktifitas sebagaimana biasa. Pas proses melahirkan dengan diberi rangsangan. Karena adik bayi waktu itu tidak mau keluar juga   
( betah ya, Nak!) Setelah menjelang subuh Allah melancarkan proses persalinan.Setelah dan lagi-lagi  kita pun kembali kita belajar, dan bertanya kepada para ibu yang terlebih dahulu makan asam garam kehidupan  dalam merawat anak ( betul tidak?)

Memberikan lingkungan dan rangsangan bagi perkembangan otaknya merupakan hal yang kita lakukan. Perbedaan zaman menyebabkan kita harus pandai mencari ilmu untuk mendidik buah hati tercinta.









Moms, Seiring perjalan waktu kita pun belajar kembali dengan meningkatkan kecerdasan anak kita. Bagaimana tidak setiap anak memiliki kecerdasan yang berbeda-beda. Satu dengan yang lainnya tidak sama.Setidaknya ada 8 kecerdasan atau yang dikenal dengan Multiple Intellegence yaitu  Kecerdasan liquistik adalagi kecerdasan yang berkaitan dengan kemampuan anak dalam berbahasa baik dalam bentuk tulisan maupun saat berbicara. Kecerdasan linguistik dapat dilihat ketika anak suka membaca, cepat bisa mengeja kata dengan baik, suka menulis, suka berbicara. Selanjutnya adalah kecerdasan kecerdasan logika atau matematis.Jenis kecerdasan ini bisa ditandai ketika anak tertarik dengan angka-angka, menyukai matematika, dan hal-hal yang berbau sains, maupun yang berhubungan dengan logika. Ketiga adalah kecerdasan intrapersonal

Anak dengan tipe kecerdasan seperti ini  lebih suka bermain sendiri. Kelebihannya ia bisa mengatur emosi dengan baik. Anak ini biasanya memiliki ambisi dan sudah tahu ingin jadi apa saat besar nanti. Ia juga memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan bisa mengomunikasikan perasaannya dengan baik. Keempat adalah kecerdasan interpersonal anak yang memiliki tipe kecerdasan ini lebih suka bermain dengan banyak orang. Anak juga memiliki empati. Kelima kecerdasan musikal. Kecerdasan yang dimana anak yang memiliki kecerdasan ini suka bernyanyi.Keenam adalah kecerdasan spasial. Anak yang memiliki kecerdasan ini biasanya terlihat dari kesukaannya menggambar, mencorat-coret kertas, mewarnai, suka berimajinasi, hingga suka bermain-main. 


Ketujuh adalah kecerdasan kinestetik dimana aktif bergerak dan suka olahraga. Kedelapan adalah kecerdasan naturalis.Anak-anak yang memiliki kecerdasan naturalis sangat suka bermain di alam. Anak ini juga menyukai binatang. Kesemuanya ini ada di papan permainan di MORINAGA CHIL- GO dari Kalbe Nutritionals. Lho bagaimana saya bisa tahu Program Bekal Masa Depan Chil-Go ini? Mom kenalkan Gisela istrinya artis itu hihihi. Gisela menatang saya untuk ikutan Moms.


tantangan dari Gisel


MORINAGA CHIL-GO

Pendidikan anak merupakan hal yang sangat penting dan menjadi prioritas utama bagi setiap keluarga. Oleh karena itu, sangatlah penting bagi orang tua untuk mempersiapkan pendidikan Si Kecil sejak dini.



Morinaga terus mendukung  dalam menstimulasi kecerdasan majemuk Si Kecil menjadi Generasi Platinum. Kini Morinaga Chil-Go! menghadirkan program Bekal Masa Depan (BMD) yang bertujuan untuk mendukung Moms dalam mempersiapkan masa depan Si Kecil, terutama dalam mempersiapkan tabungan pendidikannya, s dalam membesarkan anak yang multitalenta lewat ragam aktivitas stimulasi.

Moms dapat berbagi ragam aktifitas stimulasi dan ide kreatif dalam Microsite BMD www.BekalMasaDepan.com untuk mengembangkan Kecerdasan Majemuk sehingga nantinya Si Kecil bisa tumbuh menjadi Generasi Platinum yang multitalenta.






BAGAIMANA DENGAN SAYA DALAM MENGEMBANGKAN KECERDASAN ANAK?


Mom saya membiasakan sejak dini kepada Hani adalah kebiasaan membaca Tidak dapat dipungkiri kemampuan membaca anak Indonesia sangat jauh dengan negara-negara lain. Oleh karena itu sebagai orangtua saya sejak anak saya masih kecil selalu mencari cara bagaimana membuat anak saya mengenal huruf. Kalau dilihat maka Hani lebih cenderung kepada kecerdasan linguistik.
Awalnya saya memberikan stimulasi adalah pertama  dengan memberikannya kaset berisi pembelajaran mengenal huruf. Kebetulan sewaktu jalan ke mall saya dan suami saya menemukan kaset VCD yang betema mengenal huruf. Jadilah setiap pagi setelah mandi saya setelkan VCD dan anak saya terlihat antusias sekali. Pas kebetulan saya di rumah ibu saya dan selesai anak saya Hani mandi, waktu itu usianya masih 3 tahun langsung menyebutkan huruf yang ada. Duh... saya senang banget waktu itu. Engak nyangka apa yang dipelajari secara tidak langsung selalu diingat oleh anak saya.
"Kok pinter sih?" tanya kakak saya.

Saya lalu menceritakan apa yang saya lakukan untuk menjadikannya dapat mengenal huruf. O, iya cara kedua saya juga memberikan kartu huruf setiap malam sebelum tidur selalu bermain. Cara ketiga adalah  dengan membacakan buku cerita. Dengan begitu saya harap anak saya akan suka membaca. Jika saya pergi ke toko buku selalu mengajaknya memilih buku cerita bergambar yang di sukainya. Olala hasilnya signifikan sekali. Usia 3 tahun dan menginjak TK A sudah bisa membaca buku cerita walau terbata-bata.
Setelah menginjak usia 4 tahun dari kesukaannya membaca merambah menyukai mengambar juga. 
Lalu dari gambar tersebut Hani menceritakannya. Tak sia-sia membiasakan anak membaca membuatnya juga menjadi kreatif bisa mengembangkan ide cerita. Tonton juga vidio Morinaga Chil-Go di https://youtu.be/g7wYgLretvs


Hani sedang membaca




MEDIA PEMBELAJARAN DARI CHIL-GO

Bagaimana caranya media pembelajaran diambil dari susu CHIL-GO?
Moms sebagai orangtua kita kudu kreatif. Saya biasanya memanfaatkan barang bekas dalam hal pembelajaran,terutama meningkatkan kemampuan menulis yaitu dengan cara sbb:

Alat yang digunakan:
  • Gunting
  • Botol Susu Chil-Go
  • Buku tulis
  • Pensil
Cara membuatnya:
  • Ambil satu botol Chil-Go
  • Lepaskan plastik bergambar yang menempel pada botol
  • Guntinglah gambar tersebut
  • Lalu tempel pada buku tulis anak
  • Dan biarkan anak mengembangkan imaginasinya dari gambar yang dilihatnya.
pengembangan kebahasaan



karyaku tara....


Yuk ikutan teman-teman




Moms mau ikutan juga? Ini caranya

MEKANISME PENDAFTARAN ONLINE

  • Membeli sebanyak 6 botol Chil-Go 
  • Bisa dibeli di www.orami.com atau www.kalbestore.com dalam satu kali transaksi pembelian untuk mendapatkan kode unik. Kode unik akan dikirimkan melalui email selambat-lambatnya 2x24 jam setelah pembayaran diterima. Kode unik ini akan berlaku selama 30 hari hitungan kalender setelah dikirimkan. Artinya, pengiriman ide hanya akan diterima pada periode yang sama.
  • Setelah mendapatkan kode unik tersebut, Ayah atau Bunda dapat melakukan registrasi melalui www.BekalMasaDepan.com. Ayah atau Bunda bisa memilih kecerdasan mana yang sesuai dengan kecerdasan majemuk pilihan Ayah atau Bunda tentang bagaimana cara Ayah atau Bunda mencerdaskan Si Kecil agar menjadi Generasi Platinum yang multitalenta.
  •  Ayah atau Bunda dapat menambahkan foto atau video untuk mendukung ide yang dituliskan.


MEKANISME PENDAFTARAN OFFLINE
  • Moms perlu membeli morinaga Chil-Go! minimal 6 botol dalam 1 struk transaksi pembelian ditoko-toko retail yang bekerjasama yang tercantum dalam website www.BekalMasaDepan.com termasuk Hypermart, Supermarket, dan Minimarket berlaku kelipatan dimana pembelian dilakukan selama periode program.
  •  Moms harus mengirimkan struk pembelian dan melengkapi formulir pendaftaran yang didapatkan di toko retail tersebut ke PT. Bounche Indonesia dengan alamat Thamrin City Office Park AA03-AA05, Jl. Boulevard Teluk Betung - Jakarta 10240. Formulir dapat diunduh di www.BekalMasaDepan.com.
  • Moms wajib untuk menyimpan bukti pengiriman. Bukti struk pembelian yang dianggap sah adalah struk pembelian yang diterbitkan oleh toko-toko retail yang tercantum di www.BekalMasaDepan.comStruk yang berlaku adalah struk asli pembelian produk Morinaga Chil-Go! yang diterima oleh PT Bounche Indonesia selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) hari kalender dari tanggal yang tercantum dalam struk. Pihak penyelenggara akan memberikan kode unik terhadap berkas yang diterima setelah melakukan verifikasi 5x24 jam.
  •  Kode unik akan dikirimkan melalui email dan SMS yang dapat berlaku selama 30 hari kalender setelah dikirimkan.  Artinya pengiriman ide hanya diterima oleh pihak penyeleggara pada periode yang sama.
  • Setelah mendapatkan kode unik tersebut, moms dapat melakukan registrasi melalui www.BekalMasaDepan.com. Ayah atau Bunda bisa memilih kecerdasan mana yang sesuai dengan kecerdasan majemuk pilihan moms tentang bagaimana cara moms mencerdaskan Si Kecil agar menjadi Generasi Platinum yang multitalenta.
  •  Moms dapat menambahkan foto atau video untuk mendukung ide yang dituliskan.


Kapan batas waktunya?

Program Bekal Masa Depan yang diadakan oleh Morinaga Chil-Go! sebagai salah satu brand unggulan PT. Kalbe Nutritionals berlangsung dari tanggal 1 Juli 2016 s/d 31 Desember 2016. Ditujukan bagi moms yang mempunyai anak berusia 1-12 tahun ketika periode program sedang berlangsung.

Yuk Moms kita kembangkan multiple intelegence anak-anak kita untuk bekal hebat masa depannya. Ditunggu partisipasinya, ya!






Informasi selengkapnya mengenai prongam BMD Chil-Go! dapat di lihat pada:
·      Website: www.BekalMasaDepan.com
·      Facebook: Morinaga Platinum
·       Twitter: @Morinagaid
·       Instagram: @MorinagaPlatinum