Minggu, 09 Oktober 2016

MAMYPOKO BERRBAGI PELUKAN CINTA UNTUK KULIT BALITA ANDA



Assalamualaikum moms.
Beberapa waktu yang lalu saya berkesempatan hadir di acara MamyPoko di Jakarta. Tepatnya pada tanggal 22 September 2016.

MamyPoko, merupakan produk popok sekali pakai dari Unicharm yang sangat concern terhadap keluarga Indonesia yang mengajak pentingnya mengungkapkan cinta dengan pelukan hangat dan sentuhan selembut kulit bayi.









Moms masa GOLDEN AGE hingga usia lima tahun ternyata memiliki dampak yang besar terhadap proses tumbuh kembang anak. Dimana interaksi orang tua dan anak bisa dilakukan dengan banyak cara. Apa saja ya caranya menstimulasi kepada bayi. 





Moms berikut yang dapat moms lakukan diantaranya:

  1. Moms dapat melakukan komunikasi tatap muka yang menyenangkan
  2. Memberikan sentuhan
  3. Memberikan pelukan
Berdasarkan studi Unicharm Jepang berkolaborasi dengan Profesor Hideki Ohira dari Nagoya University Jepang menunjukkan keampuhan sentuhan orangtua pada anaknya. Studi tersebut dilakukan untuk mengetahui tentang interaksi pelukan ibu dan bayi dalam posisi mengendong bayi guna mempelajari hubungan antara pelukan ibu terhadap perasaan nyaman, serta perasaan bahagia melalui pengukuran denyut jantung.

Caranya bagiaman agar adanya bounding dengan bayi moms? Caranya adalah ketika moms bernapas dalam, pelan, dan intens terjadi penurunan interval denyut jantung yang menimbulkan peningkatan rasa tenang dan  rileks hungga tiga kali lipat dibandingkan jika moms memeluk bayi smbil bernafas biasa.

Lalu bagaimana caranya memberikan kenyamanan pada kulit bayi?

Cara yang paling mudah adalah dengan memberikan kenyamanan pada kulit bayi dengan memberikan sentuhan lembut dengan menggunakan produk MomyPoko sekali pakai.


MomyPoko juga mengadakan serangkaian kegiatan MomyPoko Love Touch baik online maupun offline sebagai bentuk ungkapan cinta untuk bayi Indonesia.

Pentingnya Pelukan Skin to Skin

Pelukan adalah ekspresi cinta penuh kekuatan yang mampu memberikan kebahagiaan. Tak hanya memberikan kebahagiaan, pelukan berdampak pada kondisi kulit. Menurut dr.Titi Lestari Sugito,Sp.KK yang merupakan penasihat PERDOSKI kulit merupakan cerminan dari semua respon dalam tubuh. Jika psikis sehat kulit pun sehat.









Oh iya pada acara tersebut hadir juga Laura Basuki dan Ria Miranda. Menurut Laura cinta sudah pasti ada, pelukan adalah bonus dari cinta yang memberikan ketenangan. Tambahnya lagi sesibuk apapun ibu yang bekerja, berkarier dan lainnya anak akan tetap membutuhkan perhatian utuh dari moms.









POKOJANG LAND MAMYPOKO merupaka aksi sederhana yang sangat berarti bagi orang lain. Dimana pihak dari Unicharm mengajak aksi berbagi pelukan dan sentuhan di Pokojang Land. Satu kali pelukan maka akan diberikan popok untuk balita yatim piatu di Yayasan Sayap Ibu. 

Terakhir ditmbahkan bahwa MamyPoko memahami betapa pentingnya pelukan lembut untuk si kecil. Dengan bahan lembut selembut kapas, MamyPoko memberikan cinta sekaligus memeluk lembut kulit si kecil, " ungkap Irma Dwi Oktaviani, Senior Brand Manager PT. Unicharm Indonesia.


TENTANG  UNICHARM

Unicharm Indonesia berdiri pada tahun 1977. Awalnya bergerak pada Feminine Care kini bergerak menjadi 3 bagian yaitu , Feminine Care, Baby Care , dan Health Care.Unicharm untuk popok bayi mendapat perhatian yang tinggi. Market sharenya 64,5% wow keren ya moms.


TENTANG YAYASAN SAYAP IBU

Yayasan sayap Ibu berdiri sejak tahun1955. Pengagasnya adalah ibu Sulistina Sutomo, Istri pahlawan Bung Tomo. Sayap ibu awalnya menyediakan daycare yang ditujukan untuk anak-anak dari keluarga tidak mampu berbasis di Barito Jakarta Selatan.

Kini dibawah kepemimpinan ibu Tjondrowati Subiyanto (ibu Arie). Yayasan Sayap Ibu juga menjadi mitra pemerintah untuk proses adopsi legal bayi dan anak-anak tidak mampu.

Nah , moms demikian acara MamyPoko yang saya ikuti. Sekarang times to peluk - peluk anak moms.