Kamis, 06 Oktober 2016

NIKMATI CITARASA KARI KHAS JEPANG DI A&W RESTORAN


Seringkali kita dihadapkan pada kenyataan adanya hubungan menantu dan mertua yang kurang baik. Apalagi kalau baru menikah maka kadang adanya rasa BAPER yang melanda (tul nggak moms?)
Padahal menikah bukan hanya mengenal dan hidup sama anaknya saja. Tapi menikah  akan terjalin hubungan yang lebih luas lagi. Adanya kerabat dari pihak suami atau istri menuntut kita untuk mengenal satu dengan yang lainnya.

Adanya kasus hubungan yang kurang harmonis antara menantu dan mertua sangat banyak sekali. Kadang menantu sering curhat ketidaksukaannya dengan sikap mertua yang terlalu beginilah, begitulah hihih. Bagaimana jadinya kalau hubungan menantu dan mertua tidak baik? Hmm, bisa dibayangkan ya, moms.

Awal pernikahan saya juga begitu. Kadang dibawa perasaan. Maklumlah setiap orangkan berbeda jika menanggapi sesuatu. Apalagi jika berhubungan dengan pengelolaan rumah tangga. Jika kita tidak bisa menyikapi maka yang terjadi adalah jalinan hubungan yang kurang harmonis dengan mertua.

Mertua adalah pengganti ibu. Bukan tempatanya menggantikan posisi ibu kandung, ya. Tapi kesetaraaannya, kedudukan, dan perlakuanya harus sama dengan ibu kandung atau orang tua kita moms.
Bagaimana jadinya kalau kita jauh dari ibu dan hanya ada ibu mertua? Mau tak mau kita akan meminta saran dan masukan juga melalui mertua. Tentang anak yang sakit misal waktu bayi kadang saya tanya kepada mertua. Karena bagi saya mertua lebih banyak makan asam garam kehidupan.

Lalu bagaimaan caranya menjalin hubungan dengan mertua?

Caranya menurut saya adalah menghormatinya. Menghormati mertua dengan cara yang baik. Baik tutur kata dan intonasi yang kita lakukan kepada mertua harus baik. Lalu menyayanginya seperti menyayangi ibu kandung sendiri. Selanjutnya adalah berkomunikasi menjalin kedekatan dengan mertua. Berdialoglah atau sering bercerita apa saja. Tanyakan dulunya waktu masih muda hihih atau tanya tentang resep masakan (mertua sangat suka pastinya) Saya selalu menanyakan tentang resep masakan. Mengapa tidak googling saja? Bagi saya kalau bertanya akan lebih kena dan sambil menyelam minum air hihihi.  Bahan dasarnya dalam resep yang digunakan pasti ada yang beda. Apalagi mertua sudah menyelami kehidupan jadi pasti tahulah tentang  resep-resep tradisional hihihi ( males saja kali saya ya kalau harus nyari di google)

Mengajaknya pergi jika punya rizki yang cukup. Gayung bersambut baik saat saya ingin mengajaknya makan. Saya mengajak mertua makan  ke A&W RESTORAN. Letak A&W restoran tidak jauh dari tempat tinggal saya  di daerah Rawamangun. Dengan naik bajay jadilah kami kesana. Saya, Hani, anak saya dan mertua.  Oh iya biasanya mertua saya panggil dengan sebutan Nenek.

Pintu masuk A&W Rawamangun

Tak sampai 10 menit saya tiba disana.  Saya pun menuju tempat pemesanan. Saya mengamati sebentar lalu mata saya tertuju pada daftar menu yang ada disebelah saya yaitu  Japanese Curry Premium Mixbowls. Hmm sepertinya menggugah selera makan saya.


Tempa memesan





Selesai  mengamati  saya memutuskan untuk  memesan Japanese Curry Premium Mixbowls yang memiliki tiga pilihan  yaitu ayam, udang, dan ikan. Kebetulan sekali karena mertua saya sangat suka ikan.

                produknya japanese curry Premium Mixbowls
Saya memilih udang. Baluran udangnya renyah dan enak. Kalau Hani memilih ayam. Ayamnya empuk sekali. Kalau Nenek atau mertua saya memilih ikan. Mertua memang menyukai segala jenis ikan. Kami pun makan dengan hati senang. Sesekali diiringi obrolan sebentar. Duh senangnya saya bisa mengajak nenek ke A&W Restoran. Berharap jalinan komunikasi antara menantu dan mertua  bisa lebih dekat lagi.


ini dia tampilan Japanese Curry





paket yang didapat dari Japanese Curry





Nenek dan Hani memilih mana ya?






saya, nenek , dan Hani

O iya di tempat A&W Restoran Rawamangun ada tempat bermainya juga lho. Pas baget kalau bawa anak atau saudara serta tempatnya luas juga.



Ini dia peraturannya


Beberapa anak sedang bermain





Senangnya hari ini bisa jalan bersama mertua menikmati cita rasa kari khas Jepang di A&W Restoran. Semoga saja akan terjalin komunikasi yang baik lagi antara saya dan mertua. Tetap sehat ya, Nenek mertuaku yang cantik nanti kita jalan-jalan ke A&W Restoran lagi.  O iya bagi yang mau bisa DELIVERY juga ke 14061 dan bisa pesan ke awdelivery.co.id

Sebelum pulang saya sempet foto-foto dulu hihih mengabadikan kebersamaan bersama mertua.

penampakan di depan pintu masuk



Mertua dan Hani



Saya selalu berdoa untuk kebaikan mertua saya semoga Allah senantiasa menganugrahkan kepadanya usia yang berkah dan kesehatan yang sempurna. Aamiin. 
O iya saksikan vidio kebersamaan saya bersama mertua saya, ya! Salam cinta mertua.