Jumat, 07 Oktober 2016

PERANGKAT WAJIB YANG HARUS DIMILIKI UNTUK PENGAMAN RUMAH BERSAMA SCHNEIDER ELECTRIC


Hari Sabtu, tepatnya 1 Oktober 2016 saya mengikuti acara bersama KEB.  Tema yang diangkat pada acara KEB sangat menarik yaitu,"Cara Jitu Lindungi Rumah dari Bahaya Listrik". 

Acara ini menurut saya sangat menarik dan kita sebagai moms harus tahu dan sadar juga hihihi. Mengapa harus sadar dan harus tahu? Yup karena berkaitan dengan listrik. Siapa sih moms yang enggak kenal listrik? Semuanya pasti kenal karena alat yang kita gunakan mayoritas dan hampir keseluruhan menggunakan listrik sebagai sumbenya. Tapi apakah kita bisa mengotak - atik ketika lampu bohlam mati atau ada yang koslet? Hihihi ...kalau yang ini perlu ahlinya moms. Tapi ketika saya mengikuti acara ini minimal saya jadi tahu apa yang harus saya lakukan.

Acara KEB kali ini bareng dengan Schneider electric. Setelah melakukan registrasi di pintu masuk dengan para MAKMIN yang kece-kece saya pun masuk ke lokasi.(keren yaa tampilannya meja registrasi. Sst...yang buat mak Tanti).

Acara ini dimoderatori oleh MAKMIN KEB juga lho. Dengan pembawaan yang santai bersama dari pihak Schneider Electric Pak Rino.




meja registrasi peserta



Pak Rino dan Makmin KEB Mba Mira



Nah , pada acara KEB bareng Schneider Electric dibahas tentang perangkat pengaman rumah. Ternyata ada beberapa perangkat yang WAJIB menjadi pengaman rumah lho. Apa saja ya?

  •  MCB

Melindungi jaringan listrik rumah dan arus berlebihan dan hubungan arus pendek.

MCB


  •  ELCB
Melindungi aset dari kebakaran dan anggota keluarga dari sengatan listrik ketika terpercik air, bersentuhan langsung dengan stop kontak atau kabel yang terkelupas.








  • SURGE ARRESTER
Melindungi peralatan elektronik seperti televisi, komputer &telepon/PABX terhadap sambaran petir  tidak langsung yang tidak dapat diproteksi oleh lighting rodi/penangkal petir.



  • RCBO Slim
Yang berfungsi untuk proteksi terhadap arus bocor/arus kejut dan hubungan singkat/korsleting. Dibawahnya dijelaskan tentang tingkat bahaya arus bocor terhadap manusia. Dan untuk melindungi manusia terhadap sengatan listrik gunakan ELCB/ RCBO 30 mA dan untuk melindungi tempat tinggal dari kebakaran gunakan ELCB 300mA.









Oh iya mom perhatian listrik dan cara jitunya perlu juga diingat moms bahwa ketika ada yang terkena aliran listrik langkah awalnya adalah
  • Mematikan atau memutuskan sumber listrik
  • Jangan tidak beralas ketika menyentuh harus menggunakan alas karet
  • Jauhkan sumber sengatan dengan memakai tongkat kayu atau benda lain dengan konduktivitas rendah
  • Cari bantuan 

Produk lainnya dari Schneider Electric yang lainnya juga banyak bisa dilihat disini ya moms

















Acara ini juga ada gamesnya yaitu memasang perangkat listrik. Sayang team saya dan kawan-kawan gagal hihih.... (musti banyak belajar kita say)




Dan games satu lagi adalah membongkar isi tas. Pd banget saya maju hihih. Ya iyalah saya membawa tas gemblok terus abis lomba dongeng juga dan menang Alhamdulillah juara 2 Yeiy... terus saya juara gak pada  games KEB? Alhamdulillah saya juara juga hihihi... Asyikk dapat kenang-kenangan dari MAKMIN KEB Mak Tanti. Ssst... jumlah barang yang saya bawa berjumlah 36 barang hihihi.




Acara pun selesai dan ditutup pemberian kenang -kenangan dari KEB untuk Pak Rino dari Schneider Electric.



Untuk lebih lanjut dapat menghubungi HOTLINE Schneider di 1500055 atau ke customerecare.id@schneider-electric.com

Mau lihat video tutorial pemasangan dapat melihat youtobe http;//bit.ly/tutorialMCBELCB & http://bit.ly/tutorialRCBO

Sampai jumpa di bahasan lainnya ya moms.