Rabu, 23 November 2016

CANTIK ITU BISA MEMBERIKAN PRESTASI



Assalamu'alaikum moms

Sebuah quote berbunyi,"Usia cantik menandakan kecantikan dan kematangan seseorang dalam menyikapi hidup ini serta memiliki segudang prestasi."

#UsiaCantik bagi saya adalah mampu dan produktif dalam aktifitas. Seperti mama yang satu ini. Dia adalah Shinta Handini. Memiliki 3 orang anak. Satu perempuan dan dua laki-laki. Anak-anaknya bernama Thia, Ariq, dan Arza.  

Anak pertamanya bernama Muthia Fadhila Khairunnisa lebih dikenal dengan Thia, Sekarang Thia  kelas 11. Anak yang kedua  Ariq  sekarang duduk di kelas 7, dan satu lagi bernama Arza duduk di kelas 5 SD.


Mom Shinta Handini dikenal sebagai  seorang ibu, sebagai seorang penulis, dan sebagai editor buku anak juga.

Kegiatan setiap harinya dimulai dari  pukul 4 pagi. Setelah sholat subuh bangun pagi lanjut aktifitas lainnya yaitu mengantar anak-anaknya dibeberapa sekolah yang berbeda.

Walau mom Shinta Handini   memiliki segudang aktifitas  sebagai seorang penulis dan editor buku anak tapi tidak melupakannya tugasnya dalam mendidik dan mengajarkan anak-anaknya hingga semua pekerjaan rumah tangga pun dilakoninya. Memang sebagai moms  Shinta Handini sangat multitasking.  Dimulai mengantar, menjemput dan segudang aktifitas lainnya tanpa dibantu oleh ART lho moms. semua dikerjakan sendiri. Menulis buku salah satu aktifitasnya dan banyangkan saja mom Shinta Handini  sudah memiliki  50 buku. WOW!










Aktifitas menulis bermula dari anaknya yang terlebih dahulu terjun ke dunia menulis. Karena merasa "ditantang" oleh anaknya, hingga sekarang jadilah mom Shinta Handini terjun juga di dunia menulis. Dan saat anaknya Thia terjun dalam menulis mau tak mau Mom Shinta ini juga mencari ilmu menulis. "Berusaha mengimbangi anak ketika anak menyukai menulis maka kita juga harus tahu dunianya,"begitu katanya.

Anak pertamanya bernama Muthia Fadhila Khairunisa juga sebagai seorang penulis juga. Dan sudah memiliki buku sebanyak 37 buku. Memang pepatah mengatakan buah tidak jatuh jauh dari pohonnya. Mamanya bisa menulis begitupun anaknya.









Buku- bukunya terdiri dari cerita anak ini  sangat disuka. Sebagai penulis buku cerita anak juga sebagai editor buku anak. Beberapa buku karya Moms Shinta Handini juga menghiasi layar perpustakaan rumah saya dan sekolah. 

Beberapa kali media  juga meliput kegiatan mam Shinta Handini. Dan sekarang anak dan ibu ini menjadi patner saingan yang positif dalam berkarya. Dan bagi saya keduanya  memberikan aura yang positif dan  memacu oranglain untuk berprestasi juga. 











Sebagai seorang ibu bagi saya Mom Shinta Handini mendukung kegiatan anak-anaknya tercinta. Dukungan yang diberikan  dan menghantarkan anaknya Thia mendapatkan beberapa penghargaan. Dan salah satunya adalah mendapat penghargaan dari Kemendikbud.






"Memberikan suport secara maksimal dan kekurangannya ditambah." Shinta Handini

Apa yang dilakukan mom Shinta Handini agar #UsiaCantik dimata anak-anaknya?

  • Menjadi sahabat bagi anak
Menjadi pendengar dan sahabat bagi anaknya dengan selalu memberikan kualitas waktu yang terbaik, family time.

  • Mensuport dan memberikan dukungan bagi keinginan dan cita-cita anak
Prinsip moms Shinta memberikan suport secara full dan kekurangannya ditambah. Seperti Thia suka menulis mam Shinta mensuportnya. Sedangkan yang kedua Ariq menyukai komputer secara otomatis mam Shinta Handini mencari dan mendukung keinginan anak.  Setiap anak mepunyai potensi dan kita cari peluangnya dimana, begitu tambah mom Shinta Handini. Namun semuanya tetap dibatasi. Sedangkan anak yang ketiga menyukai Aikido.


Nah, moms, untuk  tips dari Mom Shinta pada #UsiaCantik adalah menjaga kesehatan dengan cukup tidur, minum madu, dan tentunya selalu melaksanakan kewajibannya dalam melaksanakan sholat lima waktu.

Ada beberapa hal yang dapat saya petik dari wawancara saya   adalah bahwa setiap anak memiliki bidang dan keinginan yang berbeda -beda cari apa yang menjadi passionnya dan dukung apa yang menjadi keinginan anak, jadilah sahabat dan tetap mengikuti trennya saat ini, serta #usiacantik bisa memberikan prestasi.

Bagi moms yang ingin menceritakan kisah inspiratif dapat menceritakan kisahnya dan ikuti blog kompetisinya pada link berikut bit.ly/usiacantik_blogcomp.



Gerakan #UsiaCantik ini sepenuhnya didukung oleh 


L'Oreal Paris Revitalift Dermalift