Selasa, 26 Desember 2017

SASA SANTAN KELAPA MELEZATKAN SETIAP MASAKAN




Memasak merupakan hal yang dilakukan para ibu atau yang suka  memasak. Upgrade ilmu yang harus dilakukan oleh para ibu biasanya dapat dicari baik lewat internet, atau lewat komunitas, bahkan ada yang juga belajar masak dengan ahlinya. Seperti saya yang senang belajar masak. Walau modalnya nekat alias coba-coba kenapa tidak? Dari pada tidak sama sekali hihih. 

Waktu saya kecil masakan ibu yang saya suka berbau santan adalah opor ayam. Memakai santan yang berkualitas.  Pas lebaran biasanya saya memasak opor ayam, sayur pepaya yang kesemuanya memakai santan. Pernah saya beli kelapa yang bisa diperas santannya di pasar setelah saya biarkan beberapa saat di rumah ternyata tidak lama baunya agak berubah. Akhirnya santan kelapa yang saya beli dipasar tidak saya gunakan.

Nah, kesempatan emas datang saat saya di undang oleh kreasi sasa pada hari Rabu, 20 Desember 2017. Alhamdulillah, saya mendapat undangan untuk mengikuti Launching Sasa Santan Kelapa  Saya pun tidak menyia-nyiakan kesempatan ini.  Pada acara launching produk baru yaitu Sasa Santan Kelapa yang diselengarakan di Auditorium Sasa Inti di Jakarta Barat. Pada acara launching Sasa Santan Kelapa dibuka oleh sambutan Presiden Direktur PT.Sasa Inti  Ronny A. Imbar. selanjutnya Sutjipto selaku Senior Marketing Manager, dan chef Vania Wibisono. 


Chef  Vania memberikan penjelasan tentang Sasa Santan

Chef Vania yang memberikan ciri-ciri santan yang baik. Menurut chef Vania santan yang baik adalah sebagai berikut:
  • Tidak berbau tengik
  • Warnanya segar
  • Kekentalan yang pas
  • Tidak terlalu cair


Sutjipto selaku senior marketing memberika penjelasan juga tetang sasa santan

O iya selaku Senior Marketing Sutjipto menjelaskan keunggulan dari Sasa Santan Kelapa dari santan yang lainnya adalah:

Keunggulan lainnya dari Sasa Santan Kelapa adalah
  • Praktis sudah matang dan siap pakai
  • Serbaguna cocok untuk segala jenis makanan dan minuman
  • Aromanya sesegar kelapa yang baru diperas
  • Tanpa pengawet




lounching  Sasa Santan Kelapa

Acara ini hanya melihat masak saja? Oh tentu tidak! Ada praktek membuat masakan rumah yang dipandu oleh Chef Kong. Salah satu Chef yang cekatan dalam memasak. Chef Kong mengajarkan membuat Mango Thai dengan Sasa Santan Kelapa sebagai topingnya. Pas saya mencoba ada sensasi yang berbeda. Hmm..yummy. Bahan yang digunakan adalah mangga yang dikupas lalu di blender dengan menggunakan es batu , setelah jadi isi ke dalam gelas dan tuangkan Sasa Santan Kelapa diatasnya.



Bersama para ibu - ibu sedang belajar menu pertama



Chef Kong sedang blender mangga

Adapun menu lain yang disajikan menggunakan Sasa Santan Kelapa, seperti Rendang, Soto Betawi, Ikam Dory, dan Salad Buah. Rasanya yang pas dilidah pas banget dengan rasa aslinya. Lebih kental pula santannya. Pengolahan dagingnya saat memasak berpengaruh juga ya, Bu! Tambahkan juga Sasa Santan Kelapanya.




rendang menggunakan sasa santan



Soto betawi


Dalam kesempatan ini saya juga belajar food fotography bersama Diah Ayu Respatih. Bagaimana pencahayaan yang ada menjadi salah satu faktor penentu. Menurutnya jika tidak ada media bisa jadi menggunakan cahaya dari sinar matahari, atau mengunakan alas berwarna putih dan hitam.



Bersama pemateri food fotography


Peserta juga ditantang untuk memfoto beberapa menu yang telah disediakan. Agak susah mencari angel menurut saya hihih secara saya masih belajar. Ya, jadi seenaknya dilihat saja.


contoh foto food fotography




kreasi rumah bubur kacang hijau


Masakan rumahan andalan saya yang simpel dan mudah saja dalam membuatnya yaitu bubur kacang hijau dan tambahkan Sasa Santan Kelapa di atasnya. Bakalan yummy deh!  Bagaimana ibu-ibu terbuktikan masakan rumah menjadi praktis dengan adanya Sasa Santan. Aslinya Santan. Nah, ibu-ibu juga bisa diundang ke event Sasa seperti saya. Tinggal join ke Komunitas Kreasi Sasa saja.Ibu juga bisa ke sasa  fanpage @kreasisasa atau kunjungi www.kreasisasa.com. Yuk ibu, coba menu di kreasi sasa dan jangan lupa pakai Sasa Santan untuk setiap masakan.
#belajarmasak
#sasasantankelapa
#cookingclas
#aslinyasantan
#bumbumasak
#resepkreasisasa
#masakanrumah