Jumat, 13 April 2018

DUNIA FANTASI DUNIA BERMAIN BERSAMA KELUARGA

Keinginan untuk mengajak keluarga pas moment liburan kemarin sempat tertunda. Minimal yang di daerah Jakarta. Sudah lama memang ngak mengajak anak tercinta ke tempat hiburan yang asyik hihih. Selang  dua hari, salah satu teman blogger mengajak untuk ikut acara blogger gathering yang mengadakan adalah  Viva. Kebetulan pernah beberapakali saya menulis di Viva. Gayung pun bersambut. Anak ingin pergi juga ke Dufan. Tepatnya tanggal 7 April 2018 saya berangkat bersama keluarga. Setelah meeting point ditempat yang dituju kamipun masuk dan bertemu dengan 30 blogger bersama keluarganya. Wah menyenangkan sekali. Jadi tahu selama ini hanya bertemu dengan bloggernya saja tapi kali ini saya bertemu dengan keluarganya juga. Ada yang membawa anak, suami/ istrinya. Ada juga yang membawa kakak/adiknya. Sebelum masuk para blogger berfoto terlebih dahulu sebelum masuk ke area permainan.


Blogger gathering Viva


Setelah berfoto saya pun masuk menuju lokasi acara. Sst.. berbaris juga untuk diberikan cap ditangan. Acara dilanjutkan menuju lokasi blogger gathering Viva. Lokasinya tidak terlalu jauh. Disana dijelaskan tentang Dufan dan area permainan yang ada. Viva kali ini mengajak para blogger dalam acara Viva Lova. Dalam acara kali ini sambutan dari Pak Renon selaku perwakilan Dufan karena sebagai ajang untuk mengenalkan kepada publik tentang taman rekreasi yaitu Dufan kepada masyarakat luas.Bagaimana harga dan masuknya ? Untuk harga ada paket special promo selama tahun 2018 ini lho. 
Untuk gerbang  Ancolnya:
  • Mobil  Rp. 25.000
  • Motor Rp. 15.000
Sedangkan untuk Dufannya sendiri 
  • Senin - Jumat  Rp. 200.000
  • Hari libur  Rp. 295.000










Oh iya untuk wahana anak banyak juga lho. Kalau dipikir ini ajang membahagiakan anak juga karen permainannya sangat banyak.
  1. Hello Kitty Adventure
  2. Ice Age
  3. Kontaki
  4. Time Adventure
  5. Dream Playgroud
  6. Turangga Rangga
  7. Bianglala
  8. Burung Tempur
  9. Gajah Beledug
  10. Mysberious Island
  11. Galactica
  12. Istana Boneka
  13. Alap Alap
  14. Rumah Jahil
  15. Rango Rango
  16. Ubangga Banga
  17. Colour of Kingdom
  18. Fantasy Light
  19. Fantastique



Wow banyak banget kan. Saya ngak bisa kesemua lokasi. Karena pertama jarak dan antreannya yang megular. Ok! Now we start petualanganya. Hal yang pertama kali saya lakukan adalah melihat peta. Tahu kan kalau tersesat mendingan melihat peta hihih.  Nah mau kemana sekarang? Yes! Pertama adalah ke Bianglala.








Bianglala merupakan kincir besar dengan ketinggian lebih dari 30 meter. Kapasitasnya 180 orang. Utuk mengatri jangan ditanya lama juga. Ketinggian itulah masalah saya. Agak ngeri gimana gitu saat naik Bianglala. Tapi untuk view nya wow asyik! Naik ke Bianglala saya harus mengumpulkan energi keberanian dulu hihih. Maklumlah saya termasuk orang phobia terhadap ketinggian.

















Karena waktu menunjukan sholat dzuhur akhirnya baru satu yang dapat dinaiki permainannya. Selama dalam perjalanan menuju mushola yang tersebar dibeberapa titik dan ada tandanya memudahkan saya untuk mencarinya.Untuk lokasi makan dan minum juga tersebar dibeberapa lokasi. Mudah pokoknya mencari makanan atau minuman. Saya membeli air mineral dengan menggunakan uang 5000. Oh iya saat memasukan uang kedalam mesin uang dalam kondisi baik ya artinya tidak robek.





Next petualangan lainnya adalah Turangga Ranga. sebuah wahana komedi putar dilengkapi 40 kuda tunggangan dan ada lampu meriah yang menghiasi wahana tersebut. Permainan ini mengajak pengunjung memasuki dunia anak anak yang begitu ceria. Untuk orang dewasa juga menyenangi Turangga Ranga lho. Kalau ini mengantrenya tidak lama juga. Tergantung banyaknya pengunjung yang ingin naik wahana Turangga Ranga.




Sesi selanjutya adalah hal yang membuat adrenalin bertambah. Untuk sesi ini hanya anak saya dan suami saja. Saya hanya menunggu saja. "Duh, mantep Mi, Hani ngak mau lagi ah naik halilintar," ucapnya saat selesai naik Halilintar. 










Sesi lainnya lagi adalah saat di Istana Boneka. Istana Boneka  yang enak Dan pas buat anak anak. Merupakan lokasi dengan gaya eropa klasik dan ada lebih dari 600 boneka dengan iringan lagu yang berbeda. Boneka ini animatronik yang bisa bergerak dan sangat lucu deh! Menampung 336 orang dalam satu kali putaran.













Saya selesai sampai adzan magrib. So Far walau pun lelah terbayar juga dengan mendapatkan kesenangan untuk rekreasi bersama keluarga. Terimakasih ya Viva yang telah memberikan fasilitas ini dan mengadakan acara blogger gathering Viva. Sukses selalu untuk Viva.