Jumat, 18 Mei 2018

BELAJAR MAKE UP DI ULANG TAHUN WBI

Belajar make up di ulang tahun WBI memang yang ditunggu-tunggu. Saya sebenarnya memang ngak pernah make up. Kalau pun make up maka sekedarnya saja. Ngak pakai apa-apa. So natural. saking naturalnya hihih kelihatan deh dengan jelas komedonya. 

Belajar make up kali ini diadakan di Bella Terra lifestyle Center Jakarta. Rangkaian ulang tahun WBI(Wajah Bunda Indonesia ) yang ke enam ini  mengadakan acara "Road to Pemilihan 1000 Bunda Kemilau."  Acaranya ini pada tanggal 22 April 2018.

Dengan naik Grab Car saya berdua anak saya pergi ke Bella Tera Lifestyle Center. Setibanya disana saya disambut hangat oleh panitia dari WBI. Diantara panitia, mereka teman-teman blogger juga.  Langsung saya menuju lokasi. Wah, ternyata sudah ramai. Saya pun duduk. Di sebelah saya sudah ada peserta lain yang ikut juga. Mereka tampak lihai dalam mengikuti step by step  yang disampaikan oleh Sobha Varna, dari Mustika Ratu. Sedangkan saya? Jangan ditanya, melirik terus lalu mengamati kemudian mencoba. But, ini pengalaman saya yang menyenangkan walaupun untuk mengikuti step by step selalu bertanya dengan peserta lainnya. So let's we start!!





Pertama yang dilakukan adalah membersihakan muka. Pijat muka ratakan dengan pembersih baru dilap dengan kapas. Langkah ini adalah berguna untuk menghilangkan kotoran dari wajah. Fungsinya juga agar riasan melekat sempurna. Setelah selesai baru diberikan pelembab yang berguna untuk menjaga kelembaban pada kulit dan membuat wajah terasa segar.












Tips saat tahap pertama adalah fokus ya. Saya ngak fokus nih melihat selalu ke peserta yang lain. Selanjutnya adalah memakai foundation. Pilih foundation yang satu tingkat dengan warna kulit. Jangan telalu tebal dalam memakainya.Usap tipis-tipis dan ratakan. Selanjutnya memakai bedak dengan tidak lupa meihat warna foundationnya dan pilihlah bedak yang satu tingkat dibawah foundation. Langkah selanjutnya adalah memakai pensil alis. Karena alis saya sudah tebal saya tidak menggunakannya. 

Untuk Eye Shadow biasakan dengan mengkombinasikan dua warna yang berbeda. Gunakan juga kuas khusus. Jangan menggunakan jari tangan. Jika ingin netral pakailah warna cokelat, hitam, putih, atau abu-abu. Sesuaikan juga dengan lipstik dan pakaian yang dipakai.Nah untuk blush On. Blush On digunakan untuk mempertegas tulang pipi.Untuk wajah oval mengusapkannya dibagian tulang pipi tertinggi. Sedangkan untuk wajah bulat dari tulang pipi bagian bawah ke atas. Nah untuk warna yang natural bisa memilih warna pink, orange, atau merah bata.

Nah, ini hasil belajar. Ada perubahan tidak? Hihih berharap sedikit ada ya? Bagi saya menyenangkan juga belajar ala wanita seperti ini. Semakin ketagihan dan pengen lagi jadinya. Siapkan amunisi Make Up ah...




Terimakasih ya WBI yang sudah mengadakan acara keren-keren ini. Walaupun harus banyak belajar untuk Make Up pertama ini menjadi pemicu untuk terus mencari ilmu tentang belajar Make Up.