Senin, 08 Oktober 2018

Bright is You Sebagai Ajang Bagi Karya dan Kreativitas Perempuan




Pernah mendengar kalimat Bright is you? Kalau sudah berarti welcome. sebagai seorang perempuan yang memiliki kemampuan tanpa melupakan kodratnya sebagai seorang ibu pastinya perlu sekali di apresiasi. Dengan diberikan apresiasi sebagai wujud mencintai dan menghargai diri sendiri.  

Banyak sekali perempuan yang perlu di apresiasi karena perannya dalam masyarakat baik yan bisa memberikan pengembangan kepada orang lain. Beberapa waktu tepatnya tangga 28 - 30 September 2018 So Klin menggelar acara Bright Is You. Acara ini bertempat di Grand Indonesia di Exhibition Hall lantai 5. So Klin memberikan apresiasi kepada perempuan Indonesia yang mamapu menginspirasi sesama melalui bekarya dan kreasi. Acara ini mulai dari workshop, talkshow, hingga pameran beragam produk inspiratif dalam artian pop - up shops.

Dalam kegiatan ini So Klin juga mengeluarkan produk baru sejalan dengan temanya. Produk baru dari So Klin ini dengan varian So Klin Liquid yakni So Klin White & Bright degan teknologi OPTICAL BRIGHTER yang menggabung kan deterjen dengan formula khusus yang secara ampuh menghilangkan kan noda berat tanpa memudarkan warna.




Menurut Joanna bahwa perempuan memiliki cara yang berbeda-beda sesuai dengan kepribadiannya masing-masing, karena setiap perempuan memiliki sinarnya masing - masing. Nah, moms sendiri sudah tahu sinarnyakah? Kalau belum yuk dicari karena pada dasarnya semua memiliki kemampuan da saya yakin pasti semua bisa lebih Bright lagi.

Seorang Psychologist Henny E. Wirawan M.Hum menjabarkan tentang pentingnya para moms memberikan apresiasi diri karena faktanya banyak sekai para moms yang belum mampu mengapresiasi dirinya sendiri. Mengapa bisa terjadi? Mungkin dari faktor lingkungan, sosial media, bahkan keluarga sendiri menjadi penyebabnya.Menurutnya juga ada tiga langkah sederhana mengenali kelebihan diri yaitu
  • I am siapa aku?
  • I can apa kemampuanku?
  • I have apa yang aku miliki?
Kesemuanya ini adalah merupakan faktor internal yang ada dalam diri.

Acara peluncuran SoKlin White &Bright dimeriahkan oleh Astrid Tiar yang sangat senang dapat menjadi bagian dari keluarga So Klin yang memiliki misi yang luar biasa yaitu Empower Women.

Workshop Kreatif Bagi Para Moms
Acara yang saya ikuti ini sangat menyenangkan. Mengapa menyenangkan? Karena saya ikut workshop membatik. Awalnya di suruh pilih tempat duduk. Nah, saya pun memilih bersama seorang ibu yang juga ikut serta. Peralatannya sudah disiapkan oleh pihak penyelengara kali ini bersama Museum Tektile Indonesia. Saya memilih bunga untuk di batik. O iya alatnya semuanya sudah diberikan. Jangan lupa saat membatik pakai celemek karena saat membatik mungkin bisa kena baju kita. 







Saya agak kesulitan juga saat canting ini susah dipakai . Malah saya dibantu saat cantingnya mulai beku. Oiya yang air ini yg hitam ini adalah lilinnya. Jadi memang harus dalam keadaan panas. Apakah tahap ini sudah selesai? Belum pada tahap ini dilanjutkan lagi dengan mewarnai. Pakai cat khusus untuk bahan batik. Nah saat pengecatan harus hati hati juga karena kalau tidak maka hasilnyapun tidak akan maksimal.













Nah, ini hasil akhir saya. Bagi saya yang terpenting adalah selalu belajar mencari ilmu yang akan membuat kita bersinar karena apa? Karena Bright Is You.