Selasa, 30 Juli 2019

Solusi Terbaik Saat Mata Sepet, Pegel, Perih dengan Insto Dry Eyes




Hai mam apa kabar? Seringkali kita menyepelekan yang namanya mata. Penggunaan mata dan cara merawatnya pun kadang kita cuek saja. Lo kok begitu? Iya coba bayangkan berapa jam sehari kita memegang gawai ? bisa jadi kan setiap saat kita memainkannya? Apalagi kalau gosip anyar bakalan ngak akan lepas seharian gawai pasti ada ditangan kita. Benar ngak? hihi...kok tahu sih?? Iya lah kan sama mam saya juga seperti itu. Hal itulah yang menjadi salah satu penyebab mata kering. Bukan hanya uang yang kering dikantong hihih...tapi matapun bisa kering juga. Lalu apa arti mata kering dan apa saja yang menjadi penyebab mata menjadi kering?



saya dan beberapa kegiatan yang menggunakan fungsi mata


Menurut KBBI mata adalah indera untuk melihat, indera pengelihatan. Sedangkan  kering berarti tidak basah, tidak berair, tidak lembab, tidak ada airnya lagi. Jadi mata kering adalah kondisi dimana produksi mata berkurang sehingga air mata tidak mampu melumasi mata dengan sempurna.


Perilaku kita pun terasa tak adil bagi kesehatan mata sendiri. Gimana ngak adilnya? Seringkali kita membaca atau bermain gawai ditempat gelap. Ataupun kalau tidak maka memaksakan mata untuk membaca sambil tiduran pun salah satu penyebab mata kering. Bermain game, dan mengerjakan tugas dengan laptop tanpa henti bisa mengakibatkan mata kering. Kalau dilihat anatomi mata maka dapat dilihat bahwa mata memiliki bagian-bagiannya.




sumber google fisik ABC.com


Pengetahuan ini pernah kita dapati saat kita masih sekolah kan ya? Mata dan bagian-bagainnya. Terus seringkali kita pun lupa. Sebenarnya ada bagian-bagian yang harus kita ingat moms ternyata fungsinyapun  macam-macam mom. Yuk ingat lagi mengenai mata dan fungsinya

  • Retina merupakan lapisan belakang bola mata tempat bayangan dibentuk.
  • Saraf Optik yang mengrimkan informasi dari mata ke otak
  • Pupil merupakan tempat masuk cahaya. Kalau cahaya sedikit, pupil akan membesar, kalau cahayanya terang pupil akan mengecil.
  • Lensa mata untuk mengatut fokus cahaya, agar jatuh tepat dibintik kuning
  • Iris merupakan selaput yang memberikan warna dan mengatur  besar dan kecil pupil
  • kornea merupakan bola mata untuk menerima cahaya dari luar.

PENGALAMAN MATA SEPET , PEGEL, PERIH

Ini yang tidak mengenakan moms. Mengapa? Karena ketika  banyak tugas apalagi saya sebagai guru dituntut bermain di depan laptop karena membuat tugas  modul, ulangan,  dan sebagainya. Bakalan seharian memegang laptop sambil memandang layar laptop. Pundak jadi letih, matapun jadi tak enak, mata menjadi mata kering, matapun sepet, mata menjadi pegel, perih dan lelah, karena terlalu sering memandang layar laptop. Durasi cahayanya yang terlalu dekat dimata pun menjadi salah satu penyebab mata menjadi pegal. Hmm...ngak enakkkan?







So apa yang seharusnya dilakukan? Saya berusaha istirahat sejenak, minum air putih serta makan makanan yang bergizi. Disamping itu walaupun pekerjaan menumpuk diusahakan tidak tidur larut malam karena bisa menjadikan salah satu penyebab mata menjadi sepet, pegel atau bahkan perih.

Solusi lainnya adalah ketika terjadi mata sepet , pegel dan perih adalah

  • Menghindari dari mengucek mata yang akan membuat mata menjadi merah
  • Bila menggunakan kendaraan bermotor usahakan memakai kacamata
  • Memperbanyak makan makanan sehat
  • Membaca tidak ditempat gelap
  • Tidur yang cukup

PENGGUNAAN INSTO DRY EYES

O iya selain itu Moms saat mata pegel, sepet dan perih dapat juga menggunakan INSTO DRY EYES nah penggunannya gampang sekali.








INSTO DRY EYES berguna sebagai pelumas mata, digunakan untuk mengatasi kekeringan pada mata karena mengandung zat aktif Hidroxyprophylmethyl Selulosa dan Benzakonium sebagai pelumas seperti mata air

CARA MENGGUNAKANNYA
Diteteskan  1-2  pada setiap mata 3 kali sehari
CA a  







Nah, semoga saja mata sepet, pegel, dan perih dapat terhindari ya. Kalau mata sepet, pegel dan perih ya INSTO DRY EYES solusinya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar