Jumat, 04 Oktober 2019

Karakter Terbaru Zuzhu dan Zazha dari Frisian Flag





Assalamualaikum apa kabarnya Mom? Sudah tahu belum ada produk terbaru yang diluncurkan oleh Frisian Flag yaitu sebuah karakter animasi yang edukatif tokohnya adalah Zuzhu dan Zazha. 










Karakter ini terispirasi dari tetesan susu yang memiliki banyak manfaat kebaikan. Dua karakter ini ada dikemasan baru susu cair Frisian Flag Milky yang hadir dalam dua ukuran yaitu yang 115 ml dan 180 ml. Rasanya ada dua yaitu rasa stroberi dan rasa cokelat. Selain itu dihadirkan pula e-comic dan film animasi pendek yang mengisahkan berbagai cerita inspiratif dan esukatif yang sangat akrab dengan kehidupan sehari-hari.






Menurut Aliah Shalihah, bahwa perusahaan Frisian Flag sangant konsisten menghadirkan inovasi melalui rangkaian produk susu yang berkualitas dan dengan harga yang terjangkau. Pemanfaatan juga digitalisasi dan teknologi dengan mengenalkan karakter Zuzhu dan Zazha dengan format cerita bergambar dan film pendek. Adapun alasan kehadiran dua karakter ini adalah menanamkan pesan budi pekerti yang baik dengan cara membiasakan pola hidup yang sehat serta sebagai alternatif pilihan minuman sehat dan aman.

Lain lagi menurut Psikolog Putu Andani, M.Psi yang mengatakan bahwa bagaimana menjadi sebuah konten yang disukai anak-anak adalah dengan cara memberikan media yang menyenangkan apalagi saat ini merupakan era digital dan anak anak masuk kedalam era middle childhood anak dengan usia 6-12 tahun.

Faktor apa saja yang mempengaruhi pembentukan karakter? Faktor yang sangat utama adalah orangtua, guru, teman, konten atau hiburan yang ditontonnya juga sangat berpengaruh. Mengapa ? Karena rata - rata anak menghabiskan 2- 3 jam perhari untuk menonton konten digital. Adapun karakter yang ada pada konten animasi seperti:
  • Kejujuran
  • empati
  • optimis
  • ramah
  • ceria
  • inovatif
  • dan sebagainya








Selain itu juga ketika menonton perlunya pendampingan dari orangtua yang harus tahu jalan cerita dari sebuah karakter serta melakukan pengawasan , sekaligus menjadi kegiatan diskusi yang mengalir dengan anak.

Lain halnya dengan animator Indonesia, Bambang Gunawan Santoso yang mengatakan bahwa animasi dapat dimanfaatkan untuk memeperkenalkan dan membiasakan pola hidup sehata pada anak-anak. Menurutnya dari segi visual, paduan warna-warna cerah pada konten animasi dapat menarik perhatian anak. Pemilihan alur cerita pun tak kalah pentingnya.












Karakter Zuzhu dan Zazha menjalin kemitraan dengan salah satu jaringan ritel Indonesia yaitu Alfamart. Bersama Frisian Flag Indonesia mengelar aktivitas menggambar dan mewarnai yang melibatkan 16.000 anak di 16 kota di seleuruh Indonesia. Lebih dari 13.000 karakter Sushu dan Zazha dapat dibeli digerai Alfamart. Menurut Senior Marketing Manager Alfamart, Rani Wijaya berharap inisiatif Alfamart dan Frisian Flag Indonesia dapat meningkatkan gairah dan semangat hidup sehat bagi anak-anak dengan cara yang menyenangkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar