Minggu, 03 November 2019

Creative Family Learning Bersama HP Printer dan Fimela


Jam menunjukkan pukul 05.00 setelah beraktivitas di rumah mengerjakan pekerjaan domestik saya pun sudah bersiap menuju lokasi kegiatan keren yang diselenggarakan oleh HP printer. Acara yang diadakan  pada hari Minggu, 27 Oktober 2019, bertempat di Taman Kajoe. Mengambil tema Family Day " Creative Family Learning Through Print". Acara keren ini kerjasama hp dan FIMELA. 

Setibanya disana, saya langsung ditodong untuk berfoto di fotoboth yang sudah disediakan penyelenggara. Ngak banyak komentar langsung saya ambil gambar printer dan gambar yang memuat FAMILY DAY.





Masuk ke dalam acara Creative Family Learning Bersama  HP Printer dan Fimela yang  jelas sangat homey banget apalagi pihak penyelengara sangat ramah mempersilahkan menuju taman wah, sungguh  kejutan karena disana sudah banyak anak-anak dan jenis permainan yang membuat anak - anak ingin bermain. Ada yang sedang mendongeng dan mendengarkan dengan sangat antusias sekali. Saya pun ikutan mendengarkan dan melihat aneka sulap  yang disuguhkan anak-anak sangat senang sekali. 





Tak lama setelah saya dibelakang, acara pun terlihat akan dimulai dan masuk menuju ruangan lain yang tak kalah homey dan bersahabat. 

Family Day " Creative Family Learning Through Print". Acara keren ini kerjasama hp dan FIMELA. 




Pembicara yang hadir kali adalah seorang publik figur yang namanya sudah tidak asing lagi yaitu Mona Ratuliu, seorang ibu dengan 3 anak yang masing masing memiliki karakter yang berbeda. Dengan adanya print seperti ini membuat anak menjadi kreatif apalagi , salah satu anaknya Mona Ratuliu senang membuat printilan printilan dengan warna-warna yang eye cathing pastinya.Penangana anak satu dengan anak lainya berbeda. Creative Family Learning Through Print sangat menyenagkan sekali.




Mendengar penjelasan tak kalah penuh manfaat dari seorang psikolog Dita Rahman yang mengatakan sebagai orang tua hendaknya kita memberikan kehangatan dan pola pengasuhan yang positif, selain itu harus ahli dalam gadget jangan mau kalah Dista milenial seperti ini ngak boleh gaptek. Tetap cool ketika anak mengalami fase dimana melek informasi sebagai ortu seyogyanya tetap cool. Anak pun harus dibatasi gadgetnya jangan juga dibiarkan memainkan gadget arahkan juga dengan aktivitas menyenangkan seperti  pengunaan Print Out tuk membangkitkan kreativitas anak.





Senada dengan Fajar Hariyanto mengungkapkan bahwa dengan
dengan menggunakan print out untuk memberikan pembelajaran dan kreativitas kepada anak agar kedepannya anak memiliki keterampilan dalam hal kreativitas. 


Family Day " Creative Family Learning Through Print". Acara keren ini kerjasama hp dan FIMELA. 









Nah yang ditunggu pun tiba membuat kreativitas bersama anak. Setelah dijelaskan fungsi dan kegunaannya anak bersama orangtuanya diminta  membuat kreativitas yang di print berupa gambar ruang angkasa. Bayangkan membuatnya sempat sih kesulitan namun ketika dijelaskan dan ada contohnya terlihat mudah. Alhamdulillah saya membantu saja memberikan ide ide dan faw faw membuatnya sendiri. Memberikan ruang kreasi baginya tentu akan menjadi pengalaman yang berharga.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar