Jumat, 12 Februari 2021

MEMBUAT CHIKEN KATSU SAMBEL KOREK GURIH DENGAN SUSU SEGAR HOMETOWN

Bagaimana jadinya kalau PJJ seperti ini membuat kita jadi malas berkreasi? Apalagi sekarang ini saya mengajar sejak bulan Maret 2020 bisa dibayangkan hihih. Dari pagi sekitar 1 atau satu setengah jam belajar bersama anak-anak setiap harinya. Yang terkadang kalau pagi saya mulai malas berkreasi dalam hal memasak karena sudah mempersiapkan materi pembelajaran. Lalu apakah saya happy? Insya Allah happy namun kalau rutinitas terus menerus ada masanya saya bosan. Nah cara efektif ketika kebosanan mulai ada saya mencari jalan untuk bercerita atau mendongeng. Atau membuat video pembelajaran untuk siswa. Itulah caranya supaya saya bisa meningkatkan imunitas bahagia hihihi.


Biasanya selesai mengajar baru saya mencari kudapan yang enak. Eits tentunya saya juga mencari penambah stamina supaya vit yaitu susu dari Hometown. Ngak tangung tangung juga 2 kudapan yang berbeda untuk dihari ini. SSt ...Hometown Dairy merupakan produk Fresh(Segar), maka Hometown hanya tahan sebentar. Susu Sapi langsung diperah langsung dari kambing(puting) dan pasteurisasi. Tidak ada tambahan aditif(pengawet) dan tidak ada yang diambil dari susunya juga. Jadi keep as it is seperti jaman dulu masih Real. 



Lalu bagaimana caranya saya berkreasi dengan memasak Chiken Katsu? Nah, saya membuat ini agar imunitas selesai mengajar terpenuhi alias menjadi kenyang. Nah  menu sederhana menguggah selera ini yaitu   chiken katsu yang  cara membuatnya sangat mudah sekali.




  • pilihlah dada ayam lalu di filet
  • setelah di cuci bersih lumuri dengan kunyit yang sudah jadi lalu diamkan sejenak setelah itu dicuci agar bau amis hilang.
  • tambahkan bawang putih 2 siung yang sudah jadi atau yang sudah diuleg, garam, merica dan penyedap rasa sesuai selera
  • Lalu tambahkan susu satu gelas kecil dan susu yang saya gunakan adalah hometown
  • Diamkan sejenak agar bumbu meresap.


  • Tahap selanjutnya siapkan telur lalu kocok lepas, dan siapkan pula tepung protein rendah dan untuk balurannya yaitu tepung roti. 
  • Celupkkan ayam filet tadi ke tepung lalu ke kocokan telur yang terakhir baluri dengan tepung roti.
  • Setelah semuanya jadi dibaluri simpan didalam lemari es agar tidak mudah lepas.
  • Kemudian goreng dengan api sedang.

Apa yang membuat Chiken Katsu gurih dan renyah? Resepnya ada pas saat dicampur dengan susu Hometown. Oiya seperti yang saya bilang bahwa Hometown Dairy merupakan produk Fresh(Segar), maka Hometown hanya tahan sebentar. Susu Sapi langsung diperah langsung dari ambing(puting) dan pasteurisasi. Tidak ada tambahan aditif(pengawet) dan tidak ada yang diambil dari susunya juga. Jadi keep as it is seperti jaman dulu masih Real. Yuk, cobain segar dan enaknya Hometown Dairy, yang very creamy. Susunya natural lho dengan cream alami susu, nothing added, in nothing taken out.Dengan slogan TASTE REALLY GOOD AND FRESH! Banyak konsumen yang bilang mirip dengan rasa Susu di Aussie/US/UK, tidak bikin eneg.

Lalu bagaimana cara membuat sambal koreknya? 

  • Siapkan cabai rawit merah 7 
  • dan siapkan satu bawang putih keduanya di uleg leh enak lalu tambahkan sedikit garam sesuai selera terakhir tuang minyak panas kedalam jadi deh. Angkat dalam cobek dan tata di dekat ayam ditambahkan nasi hangat akan terasa lebih nikmat.


Saran penyimpanan Hometown Dairy:

Selalu dalam keadaan dingin (0-4 celcius). Tanggal di Expiry date hanya berlaku selama kemasan belum dibuka.

Jika kemasan masih sealed, bisa tahan sekitar 7 hari di kulkas. Dan setelah kemasan dibuka hanya tahan maks 3 hari. Bisa kurang, bisa lebih lama tergantung penyimpanan.

Lalu dimana bisa mendapatkan susu Hometown? Hometown Dairy tersedia di Lulu Hypemart, Aeon, Ranch Market, Farmers Market, Lotte Mart, Kemchicks, Foodhall, Superindo, Jakarta Fruit Market, Duta Buah, Hero, Hypermart dan Rumah Buah. Selain itu Hometown Dairy juga mempunyai official store di Shopee nama tokonya GGL official shop, 

linknya https://shopee.co.id/ggfofficial. Dan official store di tokopedia juga, nama tokonyaGGFMart,linknyahttps://www.tokopedia.com/ggfmart

Ok sekarang mau buat apa lagi ya dari susu Hometown?



Tidak ada komentar: